Pirlo Sepakat Gabung New York City

Pirlo sebetulnya memiliki satu tahun tersisa kontraknya bersama Bianconeri.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 23 Jun 2015, 23:10 WIB
Diterbitkan 23 Jun 2015, 23:10 WIB
Andrea Pirlo
Andrea Pirlo (Reuters / Darren Staples)

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Juventus Andrea Pirlo dilaporkan telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan klub Liga Amerika Serikat (MLS), New York City.

Pemain internasional Italia itu, sebetulnya memiliki satu tahun tersisa kontraknya bersama Bianconeri. Tapi, ia telah lama dikaitkan dengan kepindahan ke MLS musim panas ini.

The New York Daily News mengklaim bahwa Pirlo telah menyetujui kesepakatan dengan New York City dengan nilai antara 4,4 hingga 5,3 juta euro per musim. Itu berarti dalam beberapa minggu mendatang, Pirlo akan bergabung Frank Lampard dan David Villa.

Sebelumnya, rumor kepindahannya makin kencang setelah Pirlo ketahuan sedang menonton New York Yankees, Minggu 22 Juni 2015 waktu setempat. Kesempatan itu diduga Daily Mail digunakan Pirlo untuk bertemu CEO New York City FC, Ferran Soriano untuk bicarakan kontrak.

"Berbagai sumber sebutkan jika tanda tangan kontrak bakal dilakukan pekan depan," tulis New York Post.

Namun media Italia, La Stampa menduga jika Pirlo bakal tetap bertahan dengan Juventus paling tidak hingga Februari. Pelatih Juventus, Masimiliano Allegri sebenarnya ingin mempertahankan gelandang gaek ini. "Tapi terserah dia mau bertahan atau tidak," tutur Allegri.(Ian/Ary)

 

Baca Juga:

Ramos Tanggapi Dingin Rumor Ketertarikan MU

De Gea Hampir Pasti Hijrah, MU Segera Rekrut Kiper Baru

Hadiri Pertemuan di Kemenpora, Djohar Bakal Disidang Komite Etik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya