Susunan Pemain Persib Vs Persipura: Supardi dan Hilton Kembali

Persib kembali diperkuat Supardi, sementara Persipura mainkan Hilton.

oleh Muhammad Adiyaksa diperbarui 12 Mei 2018, 18:05 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2018, 18:05 WIB
Prediksi Persib vs Persipura
Persib vs Persipura. (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung kembali diperkuat kaptennya, Supardi Nasir, kala meladeni perlawanan Persipura Jayapura. Partai pekan kedelapan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak tersebut digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/5/2018), pukul 18.30 WIB.

Selain Supardi, Persib juga dapat memainkan penyerang asal Chad, Ezechiel N'Douassel. Pada pekan lalu ketika kalah 1-2 dari Madura United, pemain berusia 30 tahun itu absen karena cedera.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez tetap mempercayakan Ardi Idrus untuk mengisi pos bek sayap kiri. Pemain berusia 25 tahun itu mampu merebut posisi starter dari Tony Sucipto.

Untuk posisi gelandang sayap, Gomez kembali memainkan Febri Hariyadi yang tidak bermain melawan Madura United. Adapun di lini tengah, arsitek asal Argentina itu memasang duet Dedi Kusnandar dan Oh In Kyun, yang ditopang oleh Ghozali Siregar di sisi kiri.

Beralih ke lini belakang. Selain Ardi Idrus, posisi tiga bek Persib lainnya dihuni oleh Supardi Nasir, Bojan Malisic, dan Victor Igbonefo. Kembalinya Supardi ke lini belakang merupakan suatu kejutan. Pasalnya di musim, pemain berusia 34 tahun itu banyak dimainkan sebagai gelandang sayap kanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persipura

Persipura Jayapura, Latihan Persipura, Liga 1 Indonesia 2018
Cara Hilton Thon Mauro Moreira melakukan pemanasan sesi latihan Persipura Jayapura di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, (9/5/2018). Persipura akan bertandang kemarkas Persib Bandung 12 mei 2018. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Beralih ke kubu lawan. Persipura Jayapura menerapkan full attacking walaupun berstatus sebagai tim tamu.

Pelatih Peter Butler memasang formasi 4-3-3. Adapun, Boaz Solossa, Marcel Sacramento, dan Hilton Moreira menempati tridente lini depan.

Persipura dapat kembali diperkuat Hilton yang sebelumnya mengalami cedera. Mantan pemain Persib ini bakal melakoni partai emosional menghadapi eks klubnya itu.


Susunan Pemain

Persib Bandung (4-4-1-1): Muhammad Natshir; Supardi, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar, Oh In Kyun, Febri Hariyadi; Jonathan Bauman; Ezechiel N'Douassell

Pelatih: Roberto Carlos Mario Gomez

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Boaz Atuturi, Abdoulaye Maiga, Tinus Pae; Prisca Womsiwor, Ian Kabes, M. Tahir; Boaz Solossa, Marcel Sacramento, Hilton Moreira

Pelatih: Peter Butler

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya