Gabriel Jesus Akan Jadi Kapten Timnas Brasil

Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, akan menjadi kapten tim nasional Brasil pada laga berikutnya.

oleh Tyo Harsono diperbarui 03 Jun 2018, 16:58 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2018, 16:58 WIB
Gabriel Jesus
Gabriel Jesus menambah daftar top scorer timnya dengan koleksi 10 gol hingga pekan ke-34 Premier League. (AFP/Paul Ellis)

Jakarta Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, akan menjadi kapten tim nasional Brasil pada laga berikutnya. Dia mengaku bangga dan tidak sabar memimpin Canarinho.

Pelatih Timnas Brasil, Tite, kerap merotasi kapten dalam beberapa pertandingan. Tite menunjuk Gabriel Jesus menjadi kapten ketika Timnas Brasil menghadapi timnas Kroasia pada laga uji coba, Minggu (3/6/2018).

Menurut Gabriel Jesus, penunjukkan tersebut menjadi bahan guyonan di ruang ganti Timnas Brasil. Sang pemain siap bertanggung jawab memimpin juara dunia lima kali tersebut.

"Danilo bergurau soal saya menjadi kapten timnas. Hasilnya, saya sering berbalik mengatakan bakal memarahinya andai gagal memberikan umpan silang dengan baik," ujar Gabriel Jesus.

"Saya mendapatkan peluang mengenakan jersey Timnas Brasil. Setelah itu, pelatih merasa saya pantas menjadi pemimpin dan mengenakan ban kapten."

"Pada pertandingan melawan Timnas Kroasia, saya akan membela timnas Brasil sebagai kapten. Saya akan bertanggung jawab, tidak mudah, tetapi saya akan berusaha," lanjut Gabriel Jesus.

Penunjukkan Gabriel Jesus menjadi kapten timnas Brasil tidak lepas penampilannya bersama Manchester City. Pemain berusia 21 tahun tersebut membantu The Citizens menjuarai Premier League 2017-2018.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya