Gaji Tinggi Bikin Arsenal Urung Rekrut Fellaini

Arsenal sebenarnya tertarik mendapatkan Fellaini.

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Jun 2018, 12:28 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2018, 12:28 WIB
Marouane Fellaini
Arsenal tak jadi merekrut Fellaini. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, London - Rencana Arsenal untuk membajak Marouane Fellaini sedikit terhambat. Pasalnya, gelandang MU itu ingin gaji yang besar jika Arsenal mau membelinya.

Fellaini sendiri tengah berada di ambang pintu keluar Old Trafford. Sang gelandang belum mau memperpanjang kontraknya di Old Trafford yang akan habis pada musim panas ini.

Beberapa hari terakhir Fellaini dikabarkan akan merapat ke Arsenal. Ia disebut akan coba didatangkan oleh Unai Emery ke Emirates Stadium.

Namun dilansir dari The Sun, transfer Fellaini ke kota London itu terancam gagal. Pasalnya Arsenal memutuskan mundur dari perburuan gelandang berambut kribo tersebut.

Mendatangkan Fellaini sendiri sejatinya merupakan opsi yang bagus bagi Arsenal. Pasalnya mereka tidak perlu mengeluarkan sepeser uang pun untuk biaya transfernya.

 


Gaji Selangit

Brighton & Hove Albion, Manchester United, Premier League
Duel pemain Brighton, Gaetan Bong (kiri0 dengan pemain Manchester United, Marouane Fellaini pada lanjutan Premier League di AMEX Stadium, Brighton, (4/5/2018). MU kalah 0-1 dari Brighton. (Gareth Fuller/PA via AP)

Namun sang pemain sendiri meminta kompensasi atas status free transfernya. Ia kabarnya meminta gaji selangit di London Utara.

Laporan di atas menyebutkan bahwa Fellaini meminta gaji sebesar 120 ribu pound sterling per pekan. Nilai ini menurut Arsenal terlalu tinggi untuk pemain seperti Fellaini yang sedikit lagi akan melewati masa emasnya.

Salah satu pertimbangan lain mengapa Arsenal mundur dari perburuan Fellaini adalah perihal gaya bermainnya. Fellaini dikenal sebagai gelandang yang agresif dan tidak sungkan melakukan pelanggaran.

Gaya bermain ini bertolak belakang dengan filosofi permainan Emery yang menyukai sepakbola Indah. Untuk itulah mereka mantap tidak jadi mendatangkan sang pemain.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya