Piala Dunia 2018: Laga Prancis Vs Belgia Bernuansa Liga Inggris

Prancis dan Belgia menjadi unggulan di Piala Dunia 2018.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 09 Jul 2018, 08:50 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2018, 08:50 WIB
Prancis Vs Argentina
Penyerang Timnas Prancis, Olivier Giroud (dua dari kiri), berduel dengan bek Argentina Gabriel Mercado (kiri), pada laga 16 Besar Piala Dunia 2018, di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018) malam WIB. (AFP/Roman Kruchinin)

Liputan6.com, Moskow - Olivier Giroud tak sabar menanti duel Prancis vs Belgia di semifinal Piala Dunia 2018. Striker Tim Ayam Jantan itu memprediksi laga bakal berjalan sengit sejak menit pertama.

Prancis dan Belgia sama-sama menjadi unggulan di Piala Dunia 2018. Pasalnya, skuat yang dimiliki kedua tim sedang berada di puncak performa.

Terbukti sepanjang Piala Dunia 2018, kedua tim belum terkalahkan. Mereka melangkah mulus hingga akhirnya mencapai semifinal.

"Saya yakin pertarungan bakal berjalan terbuka. Mereka pasti tidak hanya akan bertahan," kata Giroud seperti dilansir Evening Standard.

"Laga ini pasti akan menarik disaksikan. Kedua tim bermain sepak bola indah dan menyerang," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nuansa Liga Inggris

Kepala Diplester Olivier Giroud
Penyerang Timnas Prancis, Olivier Giroud dan rekan setimnya turun dari pesawat setibanya di bandara Sheremetyevo Moskow, Minggu (10/6). Giroud ikut dalam rombongan yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 meski sedang kondisi cedera. (AP/Pavel Golovkin)

Giroud juga menyebut duel Prancis dan Belgia bernuansa Liga Inggris. Maklum para pemain dari kedua negara ini banyak yang mengadu nasib di Inggris.

"Mereka punya sembilan pemain yang bermain di Liga Inggris, sedangkan kami lima. Jadi memang benar laga ini sangat spesial," ujarnya.

"Kami tahu kualitas Belgia. Kemenangan bakal ditentukan oleh taktik," ujarnya.


Jebol Gawang Courtois

Prancis, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018
Striker Prancis, Olivier Giroud, duel udara dengan pemain Australia, Trent Sainsbury, pada laga Piala Dunia di Kazan Arena, Sabtu (16/6/2018). Prancis menang 2-1 atas Australia. (AP/Darko Bandic)

Giroud pun bertekad untuk membobol gawang Belgia yang dikawal rekannya di Chelsea, Thibaut Courtois.

"Saya sering menjebol gawangnya saat latihan. Semoga bisa mengulanginya dalam pertandingan besok," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya