Pembalap Honda Anggap Rossi Membalap Seperti Remaja

Rossi masih menunjukkan kualitasnya di MotoGP musim ini.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 19 Agu 2018, 15:20 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2018, 15:20 WIB
Valentino Rossi
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (AFP/Jean-Francois Monier)

Liputan6.com, Spielberg - Cal Crutchlow masih menaruh rasa hormat kepada Valentino Rossi. Meski di ajang balap MotoGP 2018, The Doctor belum mencetak kemenangan sekali pun, namun pembalap asal Inggris itu masih tampil menawan.

Rossi saat ini diketahui sudah berusia 39 tahun. Pembalap tim Movistar Yamaha itu menjadi rider tertua di ajang MotoGP musim ini. Namun Rossi masih membuktikan kualitasnya di sirkuit.

"Rossi merupakan sosok bertalenta alami dan telah membuktikannya lagi tahun ini. Dia hampir 40 tahun, tapi ia mampu membalap sangat baik dan menikmati balapan MotoGP seperti remaja. Saya sangat respek terhadapnya," kata Crutchlow dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Rossi selalu memiliki gairah untuk terus membalap. Mungkin saja kita akan melihatnya membalap di trek dengan kendaraan roda empat," katanya menambahkan.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.


Legenda MotoGP

MotoGP
Johann Zarco bersaing dengan Valentino Rossi di MotoGP Prancis (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Crutchlow juga percaya Rossi bakal tetap punya banyak penggemar setelah pensiun. Terlebih ia merupakan salah satu legenda MotoGP.

"Saya yakin sekali kita tetap akan mendengar tentangnya ketika nanti Valentino sudah pensiun," ujar Crutchlow.

(David Permana)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya