Ramos Ambil Alih Status Tukang Jagal Liga Champions dari Legenda MU

Sergio Ramos juga menjadi pemain paling banyak kartu kuning di La Liga dan Timnas Spanyol.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 20 Sep 2018, 13:40 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2018, 13:40 WIB
Atletico Madrid Raih Juara Piala Super Eropa
Bek Real Madrid, Sergio Ramos berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Atletico Madrid pada final Piala Super Eropa di Lillekula Stadium di Tallinn, Estonia, (15/8). Real Madrid kalah 4-2 atas Atletico. (AP Photo/Pavel Golovkin)

Liputan6.com, Jakarta Bek tangguh, Sergio Ramos jadi pilar penting Real Madrid saat bertarung di Liga Champions 2018/19. Ketangguhan pemain asal Spanyol itu mampu menjaga daerah pertahanan Los Blancos dari gempuran pemain-pemain AS Roma, Kamis dinihari WIB (20/9/2018).

Dalam duel di Santiago Bernabeu tersebut, Real Madrid akhirnya menang dengan skor 3-0. Tiga gol Madrid lahir dari Isco (45'), Gareth Bale (58'), dan Mariano (90+1).

Namun perjuangan Ramos mengamankan pertahanan Real Madrid tidak mudah. Pada menit ke-23, dia mendapat kartu kuning akibat melakukan pelanggaran terhadap Steven N'Zonzi. 

Menurut penyedia data statistik sepak bola, Mister Chip, ini merupakan kartu kuning ke-37 yang diterima pemain berusia 32 tahun itu selama tampil di Liga Champions.

Dengan demikian, Ramos pun resmi menjadi pemain dengan kartu kuning terbanyak pada kompetisi klub paling elite di Eropa itu. Dia mengalahkan koleksi mantan pemain Manchester United, Paul Shcoles yang telah menerima 36 kartu kuning sepanjang kariernya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tukang Jagal

Tanpa Ronaldo, Real Madrid Siap Tundukkan AS Roma
Pemain Real Madrid, Sergio Ramos bersama Isco, Lucas Vazquez, dan Mariano Diaz saat berlatih di Madrid, Spanyol, Selasa (18/9). Real Madrid siap menjamu AS Roma pada laga pembuka Grup G Liga Champions. (AP Photo/Paul White)

Permainan keras Ramos tidak hanya berlaku bagi Liga Champions saja. Di La Liga dan tim nasional Spanyol, Ramos juga dikenal sebagai tukang jagal. Di Liga Spanyol, Ramos telah mengoleksi 162 kartu kuning melewati rekor yang sebelumnya dipegang Alberto Lopo.

Pelanggaran yang dilakukan Ramos juga tidak jarang sampai mencederai pemain lawan. Terakhir, Ramos dituding sengaja mencederai pemain Liverpool, Mohamed Salah pada Liga Champions musim lalu. Padahal saat itu, Salah tengah bersiap tampil di Piala Dunia 2018 bersama Mesir. Akibat cedera tersebut, Salah tidak tampil di semua laga. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya