Teco Bicara Soal Peluang Persija Juara Liga 1

Saat ini Persija berada di peringkat kedua dengan 45 poin.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 29 Okt 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2018, 07:30 WIB
Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Liga 1 2018
Tiga pemain Persija, Jaimerson, Marko Simic, dan Sandi Sute, berselebrasi setelah Persija menang 2-1 atas Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10/2018). (Media Persija)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta meraih tiga kemenangan beruntun setelah kalah 2-3 dari Persib Bandung, 23 September lalu. Kinerja impresif itu membuat Persija punya peluang besar menjadi juara Liga 1.

Saat ini, Macan Kemayoran berada di peringkat kedua dengan 45 poin. Jumlah poin Persija sama dengan Persib. Namun, Macan Kemayoran, sebutan Persija, berada di peringkat kedua karena keunggulan gol tandang melawan Persib.

Macan Kemayoran hanya tertinggal lima angka dari PSM Makassar, pemuncak klasemen Liga 1. Melihat situasi ini, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco memprediksi persaingan gelar juara bakal ditentukan di pertandingan terakhir.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini menilai tidak hanya PSM dan Persija yang berpeluang untuk menjadi kampiun musim ini. Masih ada beberapa tim yang bisa mengkudeta PSM di puncak, mengingat masih ada 7 sisa pertandingan.

"Masih ada berapa tim di papan atas. Masih ada peluang juara termasuk Persija. Musim ini liga sangat bagus di atas maupun di bawah," ujar Teco, dikutip dari situs resmi Persija.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persaingan Ketat

Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Liga 1 2018
Dua pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dan Marko Simic, melakukan selebrasi di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (25/10/2018). Persija menang 2-1 atas Persipura. (Media Persija)

Eks pelatih fisik Persebaya Surabaya itu menganggap Liga 1 2018 lebih ketat ketimbang dari musim sebelumnya. Pada saat itu Bhayangkara FC sudah ditentukan juara ketika pertandingan menyisakan satu matchday lagi alias pekan ke-33.

"Lebih bagus daripada liga kemarin, di dua pertandingan terakhir baru bisa lihat siapa yang juara. Mungkin pada musim ini bisa sama seperti itu atau bahkan bisa hingga akhir musim," kata Teco.

 


Laga Selanjutnya

Dalam pertandingan selanjutnya, Persija akan menghadapi Barito Putera di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Selasa (30/10/2018) dalam lanjutan Liga 1.

Pada laga ini juga, Persija mendapat tambahan amunisi. Mereka sudah bisa memainkan Ismed Sofyan yang terbebas dari sanksi Komisi Disiplin PSSI.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya