Lempar Kulit Pisang, Fans Tottenham Bersumpah Tak Bermaksud Rasis

Fans Tottenham ditangkap karena dituduh bertindak rasis terhadap striker Arsenal.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 04 Des 2018, 14:45 WIB
Diterbitkan 04 Des 2018, 14:45 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang salto usai merobek gawang Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, Minggu (2/12/2018). (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, Jakarta Insiden memalukan terjadi saat Arsenal menang telak 4-2 atas Tottenham Hotspur dalam Derby London Utara di Stadion Emirates, Minggu (3/12/2018) malam WIB. Seorang oknum suporter Spurs melempar kulit pisang ke arah striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Seperti dilansir Talksport, oknum melempar kulit pisang saat Aubameyang menggelar selebrasi di depan pendukung Tottenham. Ketika itu dia merobek gawang Hugo Lloris untuk kali pertama.

Belakangan diketahui pelemparnya adalah Averof Panteli. Pria berusia 57 tahun itu, membantah telah melakukan perbuatan tak terpuji tersebut. "Saya tidak rasis," ujarnya.

Panteli melemparkan potongan buah ketika kapten Gabon mencetak gol pertama dari dua golnya dalam kemenangan 4-2 derby The Gunners.

Kakek dari dua anak itu mengatakan kepada The Sun Online bahwa dia mengambil kulit pisang setelah seorang anak selesai memakannya. Kemudian ia melemparkannya tanpa memikirkan implikasi rasial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bersumpah

Aubameyang Tampil Gemilang, Arsenal Rajai Derbi London Utara
Selebrasi pemain Arsenal usai Lacazette mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 yang berlangsung di stadion Emirates, London, Minggu (2/12). Arsenal menang atas Tottenham Hotspur 2–1. (AFP/Ian Kington)

Berbicara dari rumahnya di Norwich, Norfolk, dia berani bersumpah demi kehidupan anak-anaknya. "Saya tidak rasis sama sekali. Saya sebenarnya orang Siprus Yunani. Saya 100 persen bukan rasis. Saya bersumpah atas kehidupan anak-anak saya bahwa saya bukan tipe pria seperti itu.

"Saya minta maaf jika saya telah menyinggung siapa pun dari kedua klub, terutama Tottenham. Itu adalah hal gila yang saya lakukan dan saya tidak pernah bermaksud menyinggung siapa pun dengan cara apa pun. Saya tidak pernah bermaksud apa-apa dengan itu.


Menyesal

"Pemain Arsenal itu bersikap sombong di depan para pendukung tuan rumah. Dia menganggukkan kepalanya dan bertepuk tangan pada kami.

"Tanpa berpikir, saya mengambil kulit pisang ini dari tanah dan melemparkannya ke tepi lapangan. Saya tidak melemparkannya ke pemain, hanya di tepi lapangan.

"Aku tidak menyetujui apa yang aku lakukan dan aku sudah menyesalinya."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya