Chelsea Butuh Ben Chilwell

Chilwell tampil gemilang bersama Leicester musim ini. Ia menyumbangkan satu gol dan tiga assist dalam 17 pertandingan di Liga Inggris. Chelsea pun tertarik kepadanya.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 05 Jan 2020, 13:50 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2020, 13:50 WIB
Sterling Cetak Hattrick, Inggris Lumat Ceko di Wambley
Bek Inggris, Ben Chilwell, jadi incaran Chelsea (AP Photo/Tim Irlandia)

Liputan6.com, London - Mantan pemain Chelsea, Frank Sinclair, menilai The Blues butuh amunisi baru untuk sektor bek sayap kiri. Pemain yang dia usulkan adalah Ben Chilwell (Leicester City).

Chilwell tampil gemilang bersama Leicester musim ini. Ia menyumbangkan satu gol dan tiga assist dalam 17 pertandingan di Liga Inggris.

Chelsea pun tertarik kepadanya. The Blues butuh bek kiri lincah menyusul performa mengecewakan Marcos Alonso dan Emerson Palmieri.

Chilwell masih terikat kontrak dengan Leicester hingga 2024. Chelsea butuh 50 juta euro atau sekitar Rp 775 miliar untuk mendapatkan tanda tangan pemain 23 tahun itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Sinclair

Pemain Incaran Chelsea 2020
(AFP/Paul Ellis)

“Saya pikir Chelsea perlu sedikit tambahan pemain. Posisi yang menonjol bagi saya saat ini adalah bek kiri. Jelas dengan Cesar Azpilicueta bermain di sana, dia bergeser dari kanan ke kiri. Alonso telah keluar-masuk tim, begitu juga Emerson. Saya pikir itu adalah hal pertama yang perlu diselesaikan," kata Sinclair di Soccerway.

“Apakah Chelsea memiliki bek kiri dalam pikiran mereka. Ada bisikan tentang bek kiri di Leicester City, yang merupakan pemain internasional Inggris. Chilwell adalah pemain yang sangat bagus dan saya pikir dia akan cocok dengan cara Chelsea bermain saat ini, cara dia melakukan tusukan dan memberi Anda ancaman yang lebar dan menyerang."

"Saya pikir ini adalah kasus bek kiri dan mungkin seorang striker untuk bersaing dengan Tammy Abraham atau bahkan menjadi pemain utama," Sinclair menambahkan.


Posisi 4

Chelsea sendiri kini berada di posisi empat klasemen Liga Inggris.

The Blues mengoleksi 36 poin dari 21 laga yang dijalani.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya