Hasil Sepak Bola SEA Games 2021: Indonesia Menang Telak Lawan Timor Leste

Indonesia memetik modal penting untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021 usai menang 4-1 atas Timor Leste.

oleh Defri Saefullah diperbarui 11 Mei 2022, 16:20 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2022, 20:53 WIB
Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste - SEA Games 2021
Para penggawa Timnas Indonesia U-23 melakukan selebrasi usai Egy Maulana Vikri mencetak gol ke gawang Timor Leste dalam laga kedua Grup A SEA Games 2021 cabor sepak bola, Selasa (10/5/2022). (Bola.com/Ikhwan Yanuar Harun)

Liputan6.com, Jakarta Indonesia menjaga asa untuk lolos semifinal cabor sepak bola SEA Games 2021 usai hajar Timor Leste 4-1 pada duel grup A, Selasa (10/5/2022). Empat gol Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri, Witan Sulaemen (2) dan Fachrudin.

Ini membuat asa Timnas Indonesia U-23 tetap teraga meski masih tertahan di posisi 4 dengan 3 poin hasil kemenangan lawan Timor Leste. Myanmar menguasai klasemen grup A usai memenangkan dua laga yang sudah dilakoni.

Indonesia langsung tertekan di menit ke-1 saat Marc Klok melakukan kesalahan kontrol bola. Untung saja, kiper Indonesia mampu menepis eksekusi penalti Timor Leste sehingga skor tetap 0-0.

Setelah penalti, Indonesia belum bisa mendapatkan peluang emas lawan Timor Leste. Egy Maulana hanya menghasilkan tendangan sudut saat tembakannya ditepis di menit ke-15.

Egy Maulana akhirnya mencetak gol untuk Indonesia di menit ke-16. Dia manfaatkan umpan lewat sundulan Jauhari sehingga skor berubah 1-0 untuk Indonesia.

Egy nyaris menambah gol Indonesia di menit ke-22. Namun tembakannya masih bisa ditepis kiper Timor Leste.

Lagi Egy membuang peluang tambah gol di menit ke-30. Dia gagal menyodorkan bola dengan baik ke gawang usai manfaatkan umpan Rio Fahmi.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk Indonesia atas Timor Leste di SEA Games 2021 masih terus bertahan

 


Babak 2

Foto: Dibohongi Vietnam, Timnas Indonesia Masih Latihan di Lapangan yang Buruk Jelang Hadapi Timor Leste di SEA Games 2021
Indonesia menang lawan Timor Leste di laga kedua sepak bola SEA Games 2021 (Bola.com/Ikhwan Yanuar Harun)

Indonesia masukkan Sadil Ramdani dan Asnawi untuk gantikan Rio dan Egy. Alhasil, Indonesia langsung mencetak gol tambahan lewat Witan Sulaeman di menit ke-52 sehingga membuat skor jadi 2-0.

Indonesia lagi menambah gol lewat Facrudin di menit ke-58. Dia manfaatkan umpan Asnawi sehingga membuat skor jadi 3-0.

Saat Indonesia yakin bisa menambah gol lagi. Indonesia malah kebobolan di menit ke-68 sehingga membuat skor menjadi 3-1. Untung saja, Witan kembali mencetak gol kemenangan di menit ke-76 usai manfaatkan umpan Saddil Ramdani, skor berubah menjadi 4-1.

Setelah gol keempat, Indonesia seperti kesulitan menambah gol lagi. Beberapa peluang gagal dimanfaatkan dengan maksimal.

Skor 4-1 untuk Indonesia tetap bertahan hingga pertandingan lawan Timor Leste berakhir. Indonesia harus menang di laga selanjutnya melawan Myanmar dan Filipina.


Susunan Pemain

 

Indonesia: Ernande; Ilham Rio, Fachrudin, Ridho, Dewangga; Syahrian, Mark Klok, Kambuaya; Witan, Egy, Jauhari

Timor Leste: Junildo; Nelson, Orcelio, Jhon Frith, Cristevao,Armindo; Elias, Gumario, Joao Bosco, Flomeno; Mauzinho

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya