Manchester United Segera Umumkan Kedatangan Penyerang Kelahiran Amerika Serikat

Manchester United pada pekan ini bisa kedatangan penyerang baru kelahiran New York Amerika Serikat.

oleh Thomas diperbarui 13 Sep 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2023, 18:00 WIB
Manchester United - MU - Liga Inggris
Logo Manchester United atau MU di Stadion Old Trafford. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United memiliki masalah di lini depan. Mereka sudah kehabisan kesabaran dengan penyerang Anthony Martial. Pemuda Prancis itu minim kontribusi meski memiliki gaji besar. Setan Merah berniat segera mengganti Martial dengan pemain yang potensial.

Martial lebih sering absen karena serangkaian cedera. Menit bermainnya sangat sedikit. Musim lalu eks pemain AS Monaco itu cuma bermain 21 kali di Premier League dengan koleksi hanya enam gol saja.

MU sebenarnya berniat membuang Martial di musim panas 2023. Namun karena gagal mendapatkan tambahan striker maka Martial akhirnya bertahan. The Red Devils cuma mendapatkan satu penyerang yakni Rasmus Hojlund. Martial di musim 2023/2024 akan bertindak sebagai pelapis Hojlund.

Dengan kontrak akan habis pada Juni 2024, MU siap ditinggal Martial secara gratis. Penggantinya disiapkan dari jauh-jauh hari. MU dilaporkan Daily Mail pada awal pekan ini sudah menemukan striker muda berbakat untuk menjadi pelapis Hojlund di masa mendatang.

MU tertarik pada Dino Klapija dari NK Kustosija. Untuk mendapatkan Klapija, MU harus bersaing dengan Barcelona, AC Milan, Chelsea, Juventus hingga Red Bull Leipzig.

Namun persaingan mendapatkan Klapija kini tinggal tersisa MU dan Leipzig. Klapija sudah menolak mentah-mentah pinangan Barcelona, AC Milan, Chelsea dan juga Juventus.


Nasib MU Tergantung Keluarga Klapija

Anthony Martial - Manchester United - MU
Striker Manchester United atau MU Anthony Martial. (AFP)

Pemuda 16 tahun itu bisa didapat dengan harga murah. Mahar transfer Klapija masih bernilai lima juta euro saja. Klapija merupakan pemain Kroasia kelahiran Amerika Serikat. Posisi aslinya adalah striker murni.

Kabarnya keputusan Klapija soal klub yang akan dibelanya baru akan keluar setelah jeda internasional selesai alias pada pekan ini.

MU harus mendekati keluarga Klapija demi memuluskan transfer ini. Keluarga Klapija akan memainkan peran penting dalam kepindahannya. Keluarga Klapija sedang mempertimbangkan dengan matang semua tawaran yang masuk. Mereka ingin anaknya bisa nyaman dan terus belajar.


Masuk Tim Akademi MU

Terlebih dahulu Klapija akan ditempatkan di tim akademi. Jika bisa sukses bersinar, kesempatan dipromosikan ke tim utama sangat besar. MU mulai rutin mempromosikan pemain remaja ke tim senior jika tampil menjanjikan. Sebelumnya ada Mason Greenwood, Marcus Rashford, Alejandro Garnacho hingga Kobbie Mainoo.

Jika bisa langsung beradaptasi dan bersinar di tim akademi MU, Klapija akan disiapkan jadi pelapis striker utama di musim 2024/2025.


Bisa Jadi Striker Ketiga Musim Depan

Di tahun 2024, MU juga dikabarkan berniat merekrut striker Brighton and Hove Albion Evan Ferguson. Pemuda 18 tahun itu menarik perhatian pencari bakat MU usai mencetak hat-trick perdananya di Premier League pekan lalu saat melawan Newcastle United.

MU harus bersaing dengan Liverpool yang juga melirik pemain Republik Irlandia ini. Evan Ferguson disiapkan menjadi penyerang kedua MU setelah Hojlund. Sedangkan Klapija akan menjadi pelapis ketiga di lini depan Setan Merah.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya