Profil Ekuador U-17 : Calon Lawan Berat Timnas Indonesia Tak Bawa Kendry Paez di Piala Dunia U-17

Ekuador U-17 tak pelak menjadi favorit di penyisihan grup A Piala Dunia U-17 yang berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo.

oleh Defri Saefullah diperbarui 21 Okt 2023, 22:17 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2023, 22:00 WIB
Timnas Ekuador U-17
Ekuador meraih kemenangan telak 4-0 atas Panama pada laga uji coba jelang Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Estadio Rodrigo Paz, Quito, Sabtu (23/9/2023) sore waktu setempat. (Instagram/@latriecu)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Ekuador U-17 bakal menjadi salah satu favorit pada laga grup A Piala Dunia U-17 yang berlangsung di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Ekuador satu grup dengan tuan rumah Indonesia, Maroko dan Panama.

Ekuador U-17 lolos ke Piala Dunia U-17 setelah menjadi runner up di Copa Amerika U-17 yang berlangsung di negara sendiri pada 30 Maret-23 April 2023 lalu. Jadi Ekuador belum lama betul "memanaskan" kaki mereka di kompetisi yang kompetitif.

Tak ayal, pasukan Diego Martinez ini bisa dipastikan menjadi salah satu lawan kuat Timnas Indonesia U-17 di fase grup nanti. Indonesia pun bakal langsung jumpa Ekuador pada laga pertama fase grup di 10 November 2023 nanti.

Pelatih Timnas Ekuador U-17 Diego Martinez mengaku sangat bersemangat menyambut Piala Dunia U-17. Maklum, dia sempat merasakan kegalauan usai Peru dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 karena tidak siap.

"Sangat senang sudah mengetahui markas, mengetahui di mana kami akan memainkan Piala Dunia," kata Diego Martinez seperti dikutip Ole.

"Kami telah menunggu selama berbulan-bulan, mereka membuat kami sedikit gelisah, tetapi sekarang kami telah menetapkan tempat, menetapkan tanggal pasti untuk Piala Dunia, kami sangat bersemangat."

FIFA World Cup U-17 Indonesia bisa disaksikan di Indosiar dan SCTV. Bisa nonton Live 52 pertandingan lengkap hanya di Vidio. Best match di Moji dan Mentari, serta melalui Nex Parabola.

 


Ekuador Tanpa Kendry Paez

Chelsea membeli Kendry Paez pada bursa transfer musim panas 2023.
Chelsea membeli Kendry Paez pada bursa transfer musim panas 2023. (Bola.com/Dok.Chelsea).

 

Timnas Indonesia U-17 bisa bernapas lega. Soalnya Ekuador U-17 tak akan membawa Kendry Paez.

Bintang asal klub Independiente della Valle itu dipastikan tak main di Piala Dunia U-17 karena sudah main di Timnas Ekuador senior. Dia sudah main saat Ekuador melawan Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dia memberi assist untuk gol kedua Felix Torres saat Ekuador menang 2-1 atas Uruguay. Ini pula yang membuat Chelsea membuatnya jadi pemain permanen pada 2025 nanti.

“Tujuan kami para pelatih adalah supaya pemain kami bisa menembus tim senior. Kendry sudah menjadi pemain tim senior, dan itu membuat kami sangat bangga. Itu memang menjadi tugas kami. Sekarang kami mencari opsi lain [sebagai penggantinya],” ujar Martinez.

Kendati Paez tidak masuk ke dalam skuad, Martinez tidak merasa khawatir, karena ia masih mempunyai pemain lain yang bisa tampil di Piala Dunia U-17 nanti, seperti Keny Arroyo (Independiente del Valle), Michael Bermudez (Liga Deportiva Universitaria), dan Allen Obando (Barcelona SC).

 


Daftar Pemain Sementara Ekuador U-17

Timnas Ekuador U-17
Timnas Ekuador U-17. (dok. FEF)

 

Kiper: Christian Loor (Independiente del Valle), Ariel Bao (LDU Quto), Josue Mendez (Cuenca)

Bek: Jair Collahuazo (Emetec), Elin Ruiz (Independiente del Valle), Jalistoh Angulo (Independiente del Valle), Ivis Davis (LDU Quito), Jakson Plaza (Independiente del Valle) , Jesus Polo (LDU Quito), Yerman Quinonez (LDU Quito)

Tengah: Geremy de Jesus (Independiente del Valle), Juan Rodriguez (LDU Quito), Rooney Troya (Universidad Catalolica), Keny Arroyo (Independiente del Valle), Steven Heras (Independiente del Valle), Santiago Sanchez (Independiente del Valle), Jairo Reyes (Independiente del Valle)

Depan: Michael Bermudez (LDU Quito), Isaac Sanchez (Universidad Catolica), Alien Obando (Barcelona SC), Aimar Govea (Swansea City(, John Acuno (Barcelona SC)

 


Jadwal Ekuador U-17 di Piala Dunia U-17

Drawing Piala Dunia U-17
Kiper legendaris Brasil, Julio Cesar menyebut Ekuador sebagai calon lawan Indonesia di grup A pada Piala Dunia U-17 (screenshot vidio)

 

10 November 2023

19.00 WIB Indonesia vs Ekuador

13 November 2023

16.00 WIB Maroko vs Eduador

16 November 2023

19.00 WIB Ekuador vs Panama

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya