Carlo Ancelotti Bakal ke Manchester United Musim Depan?

Ancelotti sudah didekati klub Liga Inggris untuk menjadi pelatih baru musim depan. Diduga Manchester United yang mendekati.

oleh Thomas diperbarui 01 Des 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 01 Des 2023, 15:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Jakarta- Tangan dingin arsitek Real Madrid Carlo Ancelotti sebagai pelatih tidak perlu diragukan lagi. Pria Italia itu nyaris selalu juara bersama tim yang ditanganinya di berbagai macam liga yang diikuti.

Kehebatan Ancelotti membuat banyak tim tergiur memakai jasanya. Akhir-akhir ini timnas Brasil yang begitu menginginkan Ancelotti. Brasil perlu pelatih bagus untuk membangkitkan prestasi yang lesu dalam beberapa tahun terakhir.

Kebetulan Ancelotti punya kedekatan dengan beberapa bintang muda Brasil. Eks pemain Juventus itu sukses besar memoles Vinicius Junior dan Rodrygo Goes di Real Madrid.

Brasil akan mendapat pesaing berat untuk mendapatkan Ancelotti. Fichajes pada akhir November 2023 melaporkan Ancelotti sudah menerima tawaran menggiurkan dari klub Liga Inggris agar mau melatih musim depan.

Memang tak disebutkan klub yang menawar Ancelotti. Tapi diduga kuat adalah Manchester United. Pasalnya klub-klub besar Liga Inggris saat ini dalam status tak berencana mengganti pelatih dalam waktu dekat.

Paling hanya Chelsea yang mungkin bisa berganti pelatih seperti MU. Tapi Ancelotti diyakini tidak akan mau melatih klub yang pernah ditanganinya sebelumnya. Ancelotti seperti diketahui sudah pernah melatih Chelsea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


MU Paling Mungkin Menawar Ancelotti

Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti (AFP/Oscar Del Pozo)

MU yang paling mungkin menjadi klub yang menawar Ancelotti. Posisi manajer Erik ten Hag kurang aman saat ini. Akibat start buruk di musim 2023/2024. MU terancam tersisih lebih awal di face grup Liga Champions.

Setan Merah akan segera kedatangan investor baru Sir Jim Ratcliffe. Kabarnya Ratcliffe akan merombak total tim begitu resmi jadi investor 25 persen saham agar bisa berjaya lagi seperti ketika era Sir Alex Ferguson.


Kehebatan Ancelotti Dibutuhkan MU

Jika Ten Hag tak kunjung bisa membangkitkan MU maka pemecatan sudah menunggunya di akhir musim. Ancelotti merupakan sosok yang dibutuhkan MU. Ancelotti mampu memegang kendali di ruang ganti.

Ruang ganti MU ini kabarnya bermasalah. Banyak pelatih yang sulit mengendalikannya. Para pemain kerap berulah. Ten Hag pun baru-baru ini bermasalah dengan salah satu pemain MU yakni winger Jadon Sancho.

 


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya