Joshua Zirkzee dan Leny Yoro Beres, Manchester United Beralih Bidik Bintang Euro 2024

Setelah sukses mendatangkan Joshua Zirkzee dan Leny Yoro, Manchester United kabarnya berambisi merekrut bintang Spanyol di Euro 2024, Dani Olmo.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 21 Jul 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 09:00 WIB
Pelatih Manchester United Erik ten Hag
Manchester United di bawah asuhan Erik ten Hag kabarnya tengah melirik bintang Timnas Spanyol di Euro 2024, Dani Olmo, untum didatangkan lewat bursa transfer musim panas ini. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sudah menuntaskan dua kesepakatan di musim panas 2024. Mereka memboyong Joshua Zirkzee untuk memperkuat lini serang dengan membayar 42,5 juta euro kepada Bologna.

Selanjutnya, lini pertahanan juga telah disegarkan oleh Setan Merah. Klub besutan Erik ten Hag menyalip Real Madrid dalam perburuan bek wonderkid asal Prancis Leny Yoro lewat kesepakatan bernilai 62 juta euro.

Kedatangan duo pemain tersebut menjadi bukti getolnya upaya MU melakukan perombakan skuad jelang kampanye 2024/2025.

Pihak klub memang diketahui ingin mendongkrak kualitas tim dengan berbelanja pemain berkualitas di pasaran, usai menelan hasil kurang memuaskan dalam berbagai kompetisi musim lalu.

Langkah MU pun tak akan berhenti sampai dua nama di atas. Laporan Football Transfers mengungkap Setan Merah kini sudah beralih membidik bintang Euro 2024 asal Spanyol, Dani Olmo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dani Olmo Bantu Timnas Spanyol Menang Euro 2024

Foto: Spanyol Sah Jadi Tim Tersukses di Ajang Euro, Koleksi Gelar ke-4 setelah Benamkan Inggris di Final Euro 2024
Selebrasi bek Timnas Spanyol, Dani Carvajal (tengah) bersama Dani Olmo merayakan kemenangan 2-1 atas Timnas Inggris usai berakhirnya laga final Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Minggu (14/7/2024). (AP Photo/Frank Augstein)

Sekadar informasi, Olmo baru saja menikmati kejayaan bersama kompatriotnya di ajang sepak bola Eropa empat tahunan. Mereka sukses mengangkat trofi Euro 2024 setelah menaklukkan Inggris 2-1 di babak final.

Situs Transfermakrt mencatat Dani Olmo punya kontribusi lumayan penting dalam mengantar La Furia Roja keluar sebagai kampiun di turnamen tersebut. 

Meski tak selalu diturunkan jadi starting XI, pemain RB Leipzig mampu memyumbangkan 3 gol dan 2 assists dari 6 pertandingan untuk Spanyol sepanjang kompetisi. Salah satu golnya tercipta di babak semifinal, yakni ketika Spanyol membikkan keadaan untuk mengalahkan Prancis 2-1.

Dengan catatan tersebut, tak heran jika Manchester United melirik Olmo. Laporan Football Transfers juga mengeklaim pemilik saham minoritas Setan Merah memandang sang pemain cocok dengan visi INEOS, lantaran dia dianggap sebagai pemain bintang yang mampu membina talenta muda seperti Alejandro Garnacho, Kobbie Mainoo, dan Rasmus Hojlund.


Hadapi Persaingan dengan Raksasa Eropa Lain

FOTO Spanyol Vs Prancis, Semifinal Euro 2024
Ekspresi pemain Spanyol, Dani Olmo setelah menjebol gawang Prancis pada laga semifinal Euro 2024 di Allianz Arena, Munchen, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Manchester United bahkan sudah mengambil langkah lanjutan untuk menunjukkan minatnya terhadap Dani Olmo. Football Transfers melaporkan Setan Merah rupanya sempat mengadakan pembicaraan untuk mewujudkan kepindahan besar ini. 

Hanya saja yang jadi catatan, MU harus siap menghadapi persaingan dengan klub raksasa Eropa lain. Bayern Munchen diklaim turut tertarik mendatangkan penggawa Timnas Spanyol ke markasnya. 

Chelsea dan Manchester City pun diyakini sudah menyatakan minat terhadap Olmo sebelumnya, meskipun kepindahan menuju Stamford Bridge atau Stadion Etihad tampaknya tidak mungkin terjadi.

Adapun Olmo sendiri saat ini masih memiliki sisa kontrak berdurasi 3 tahun di Leipzig. Gelandang serang asal Spanyol itu sempat menandatangani perpanjangan kesepakatan pada Juni tahun lalu, yang membuat dia terikat dengan klubnya sampai 2027. 

Olmo memiliki sisa tiga tahun dalam kontraknya di Leipzig saat ini setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada Juni lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya