Spalletti Jagokan AC Milan dan Napoli

Menurutnya, Milan dan Napoli punya modal kuat untuk menyangi Juventus dalam memperebutkan gelar Scudetto musim ini.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 08 Sep 2013, 23:57 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2013, 23:57 WIB
luciano-spalletti-130908c.jpg

Mantan pelatih AS Roma yang kini menangani Zenit St Petersburg, Luciano Spalletti rupanya menjagokan AC Milan dan Napoli untuk merebut gelar Scudetto musim ini. Spalletti beranggapan kalau Milan dan Napoli memiliki modal yang cukup kuat untuk menyulitkan Juventus yang berambisi meraih Scudetto tiga kali berturut-turut.

Di mata Spalletti, Milan menjadi lebih kuat musim ini karena memiliki pemain-pemain seperti Mattia De Sciglio, Stephan El Shaarawy, Mario Balotelli dan Ricardo Kaka. Sedangkan Napoli, kehadiran Rafael Benitez diyakini bakal membuat tim berjuluk Il Partenopei tersebut bisa berprestasi di Italia dan juga Eropa.

"Milan adalah Milan. Tahun lalu orang-orang mengatakan kalau mereka adalah tim yang menakutkan, mereka masih bisa menempati posisi tiga dan akhirnya lolos ke Liga Champions. Sekarang mereka bisa tumbuh. Mattia De Sciglio adalah pemain fenomenal dan penuh potensi. Stephan El Shaarawy layak mendapat kepercayaan, dam Mario Balotelli akan terus membuat kemajuan sampai akhir," katanya seperti dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

"Milan kini juga memiliki Kaka yang bisa membuat perbedaan. Ricky (Kaka) tak akan mampu bermain buruk dan jadi kekecewaan para suporter. Hanya sedikit keraguan yang mengatakan kalau dia bukanlah Kaka yang sama (seperti beberapa musim lalu). Harga dirinya akan membawa juara," tambahnya.

Untuk Napoli, Spalletti melihat dukungan presiden mereka sangat luar biasa. Karenanya, Napoli kini bisa merekrut pemain sebesar Gonzalo Higuain dan Pepe Reina. "Saya pikir kekuatan terbesar Napoli ada di luar lapangan. Sebagai presiden, Aurelio De Laurentiis sangat baik karena mau menghapus kesalahan pelatihnya (Benitez)," ujar Spalletti.

"Rafa Benitez memiliki kesimbangan yang tepat untuk membuat tim menjadi berapi-api. Dia mengingatkan saya dengan Ottavio Bianchi yang mampu memenangkan Scudetto bersama Napoli," tuturnya.

"Gonzalo Higuain adalah pemain besar dan saya berharap Marek hamsik bisa membuat langkah terakhir sampai menjadi pemain bintang yang terkenal," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya