Ini Kegunaan Madu Untuk Lancarkan Puasa

Pernahkah Anda berpikir untuk memanfaatkan madu yang berkhasiat selama puasa?

oleh Sulung Lahitani diperbarui 20 Jun 2015, 13:05 WIB
Diterbitkan 20 Jun 2015, 13:05 WIB
4 Manfaat Manis Madu untuk Tubuh
Cairan yang dihasilkan lebah ini punya manfaat luar biasa mulai dari atasi batuk hingga ketombe. (Foto: news.beekepers.com)

Citizen6, Jakarta Madu adalah minuman alami yang selama ini dipercaya dapat menyehatkan tubuh manusia. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan nutrisi yang kaya dalam madu. Jika madu dikonsumsi selama bulan Ramadhan, maka dipercaya dapat membantu Anda memperlancar proses ibadah.

Manfaat madu dapat kita peroleh saat puasa, terutama jika diminum pada saat berbuka dan juga sahur. Dan berikut adalah kegunaan atau manfaat madu untuk ibadah puasa kita di Bulan Ramadhan :

1. Menyeimbangkan Jalannya Metabolisme

Metabolisme tubuh dapat berjalan dengan lancar dan baik jika kita mengkonsumsi madu dengan dicampurkan dengan air. Oleh karenanya silahkan minum madu yang dicairkan dengan air hangat sebelumnya pada waktu anda sahur. Hal ini dapat memudahkan tubuh anda mencerna nutrisi yang terkandung dalam makanan yang anda makan ketika sahur dan berbuka.

2. Mengendalikan Berat Badan

Kita dapat memanfaatkan madu yang dicairkan dengan air hangat untuk membakar lemak yang masuk ke dalam tubuh kita. Dengan cara ini, lemak akan lebih mudah dibakar dan menjadi sebuah energi yang dibutuhkan oleh tubuh kita selagi menjalankan ibadah puasa.

3. Mengatasi Sembelit

Pergerakan usus dapat menjadi lebih baik jika mengkonsumsi madu. Jika pergerakan usus halus hingga ke usus besar berlangsung dengan baik, maka masalah sembelit pun dipastikan tidak akan terjadi. Alhasil, buang air besar pun dapat dilakukan dengan mudah.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya