10 Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik untuk Pria Edisi Terbaru 2024

Saat beraktivitas sehari-hari, banyak pria yang cenderung berkeringat sehingga dapat menimbulkan bau badan atau masalah kulit. Untuk mengatasinya, gunakan sabun mandi yang tepat sesuai rekomendasi berikut ini!

oleh Linda Dwi Nofiani diperbarui 06 Mei 2024, 22:11 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2024, 22:01 WIB
5 Sabun Mandi Termahal untuk Pria
5 Sabun Mandi Termahal untuk Pria

Liputan6.com, Jakarta Kini, perawatan pribadi bukan sesuatu yang boleh diabaikan. Banyak pria yang semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, dan menggunakan sabun mandi yang tepat menjadi salah satu langkah awal dalam rutinitas perawatan harian. 

Namun tidak perlu khawatir lagi, sekarang banyak produk yang menyediakan sabun mandi khusus untuk mengatasi masalah-masalah yang sering dihadapi kebanyakan pria, sehingga konsumen dapat memilih sabun sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing.

Di bawah ini terdapat beberapa rekomendasi produk sabun mandi untuk pria, mulai dari sabun dengan aroma yang menyegarkan hingga formulasi yang menenangkan. Dengan memilih sabun mandi yang tepat, pengguna akan lebih merasa percaya diri.

Agar tidak salah pilih, simak dan ikuti rekomendasi sabun pria terbaik berikut, yang telah disajikan dari berbagai sumber pada Senin (06/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Kahf Brightening and Cooling Body Wash

10 Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik untuk Pria Edisi Terbaru 2024
Kahf Brightening and Cooling Body Wash (Sumber kahfeveryday.com).

Sabun mandi pria Kahf hadir dengan menggabungkan aroma rempah Mediterania yang menenangkan. Dengan kandungan Morrocan Mint, sabun ini memberikan sensasi dingin yang menyegarkan tubuh, sekaligus dapat menghilangkan kotoran yang menempel berkat adanya scrub di dalamnya. 

Selain itu, penggunaan sabun mandi ini juga meningkatkan kecerahan kulit, sehingga memberikan efek kulit yang sehat dan bersinar. Sabun mandi dari Kahf ini memiliki harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar Rp 26.000.


2. Zen Antibacterial Body Wash Shiso & Sandalwood

10 Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik untuk Pria Edisi Terbaru 2024
Zen Antibacterial Body Wash Shiso & Sandalwood (Sumber zenantibacterial.com).

Sabun anti bakteri ini mengandung daun Shiso Merah Jepang yang telah terbukti efektif dalam mengatasi masalah kulit, termasuk peradangan dan alergi. 

Ekstrak dari daun Shiso Merah ini juga memberikan sifat antibakteri pada sabun, sehingga dapat membantu melindungi kulit dari infeksi bakteri. Dengan menggunakan sabun ini, kulit akan terjaga kebersihannya dan terlindungi dari serangan bakteri. Untuk harganya sekitar Rp 55.000.


3. Asepso Bar Soap Sulphur

10 Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik untuk Pria Edisi Terbaru 2024
Asepso Bar Soap Sulphur (Sumber tokopedia.com/online_market).

Kelebihan produksi minyak pada kulit, bisa menyebabkan timbulnya jerawat di wajah bahkan pada tubuh. Untuk mengatasi masalah ini, Asepso menghadirkan sabun sulfur yang efektif dalam mengontrol kelebihan sebum pada kulit wajah dan tubuh.

Sabun ini bekerja dengan cara membuka pori-pori kulit untuk mengurangi produksi minyak yang berlebihan. Selain itu, penggunaan sabun ini juga membantu mengeringkan jerawat yang sudah muncul dengan lebih cepat. 

Namun, penting untuk diingat bahwa sebaiknya tidak menggunakan satu jenis sabun yang sama untuk mencuci wajah dan tubuh secara bersamaan. Sabun ini sangat terjangkau hanya dengan harga sekitar Rp 9.500, sudah bisa didapatkan.


4. Oilum Hydrating Care Cleansing Bar

10 Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik untuk Pria Edisi Terbaru 2024
Oilum Hydrating Care Cleansing Bar (Sumber galenium.com).

Jika kulit cenderung kering, penting untuk menggunakan sabun cuci muka yang memiliki sifat melembabkan. Salah satu rekomendasinya adalah sabun batang dari Oilum. Sabun ini mengandung olive oil yang dapat memberikan tambahan kelembaban untuk kulit. 

Selain itu, kandungan kolagen di dalamnya berperan dalam mencegah timbulnya kerutan pada kulit yang rentan mengering. Sabun ini juga sering disarankan oleh para dokter kulit untuk kulit yang sensitif atau mengalami masalah dermatitis. Untuk harganya mulai dari sekitar Rp 17.000 saja.


5. The Bath Box Ocha Liquid Soap

10 Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik untuk Pria Edisi Terbaru 2024
The Bath Box Ocha Liquid Soap (Sumber thebathbox.co.id).

Teh hijau dikenal sebagai sumber antioksidan yang melimpah. Jika ingin memperoleh manfaat dari teh hijau, mencoba sabun mandi yang terbuat dari bahan alami ini bisa menjadi pilihan yang baik. 

Sabun cair ini juga mengandung shea butter, minyak zaitun, dan minyak jojoba untuk menjaga kelembutan dan kelembaban kulit. Bagi yang sering mengalami jerawat di bagian punggung, sabun ini diklaim cocok karena formulanya yang bebas dari deterjen dan pengawet. 

Dengan menggunakan sabun ini, jerawat dapat mengering, memudar, dan kulit punggung terlihat lebih halus setelah penggunaan selama 2 minggu. Produk ini tersedia dengan harga sekitar Rp 129.000.


6. Dettol Onzen Hachimitsu & Shea Butter

10 Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik untuk Pria Edisi Terbaru 2024
Dettol Onzen Hachimitsu & Shea Butter (Sumber dettol.co.id).

Sabun Dettol Onzen mengandung campuran madu dan shea butter, kombinasi kedua bahan tersebut akan menjaga kulit terhidrasi hingga delapan jam. Madu memberikan nutrisi alami yang diperlukan untuk kesehatan kulit, sementara shea butter membantu menjaga kulit tetap lembut. 

Karena itu, produk ini sesuai untuk segala jenis kulit, terutama yang membutuhkan tambahan kelembaban. Sabun ini cocok digunakan oleh seluruh anggota keluarga untuk merawat kulit agar tetap sehat dan terlindungi. Untuk harganya sekitar Rp 36.000.


7. Dove Men Body Wash Charcoal + Clay

10 Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik untuk Pria Edisi Terbaru 2024
Dove Men Body Wash Charcoal + Clay (Sumber www.dove.com).

Banyak pengguna yang menyatakan bahwa aroma yang dimiliki sabu ini terasa maskulin dan berbeda dari yang lain. Produk ini tidak hanya berguna untuk membersihkan tubuh, tetapi juga cocok digunakan untuk wajah.

Kandungan charcoal dan clay dalam sabun ini berperan dalam mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit terasa lebih segar dan bersinar. Sabun ini tersedia dengan harga sekitar Rp 80.000.


8. Gatsby Refreshing Body Wash Brave White

10 Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik untuk Pria Edisi Terbaru 2024
Gatsby Refreshing Body Wash Brave White (Sumber gatsby.co.id).

Sabun dari Gatsby ini mengandung AHA yang berperan dalam mengangkat sel kulit mati, dan dicampur dengan ekstrak yam bean Jepang yang terkenal karena kemampuannya dalam mencerahkan kulit. 

Dengan demikian, kulit akan tampak lebih segar dan cerah. Formulasi ini telah ditingkatkan dengan teknologi rich foam-tech yang menghasilkan busa lebih banyak. Namun, meskipun demikian, produk ini mengandung agen pembersih yang memudahkan proses pembilasan. Harganya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 24.000.


9. Bad Lab Cavemen Cleaner

10 Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik untuk Pria Edisi Terbaru 2024
Bad Lab Cavemen Cleaner (Sumber badlab.co.id).

Orang-orang yang praktis cenderung tertarik pada produk perawatan tubuh yang dapat mengatasi beberapa kebutuhan sekaligus. Produk Bad Lab terbaru ini adalah pilihan yang tepat karena dapat digunakan untuk membersihkan wajah, tubuh, dan rambut. 

Diperkaya dengan bahan-bahan seperti FluidiPure 8G, vitamin B5, dan menthol, yang dapat memberikan kesegaran secara maksimal. Selain itu, keunggulan sabun ini juga terletak pada kemudahannya untuk dibawa saat bepergian karena ukurannya yang praktis. Untuk harganya sekitar Rp 62.000.


10. Holly Sabun Hijau Cair Tea Tree Antiseptik

10 Rekomendasi Sabun Mandi Terbaik untuk Pria Edisi Terbaru 2024
Holly Sabun Hijau Cair Tea Tree Antiseptik (Sumber lazada.co.id/sekawancosmetics).

Ekstrak tea tree dalam sabun ini memberikan berbagai manfaat, terutama bagi yang sering mengalami masalah kulit. Tea tree mengandung bahan antiseptik yang efektif dalam membunuh mikroorganisme penyebab infeksi. 

Sabun ini diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah seperti alergi kulit, rasa gatal, eczema, serta merawat bekas luka. Selain itu, aroma yang harum dari sabun ini juga dapat membantu mengurangi bau tidak sedap pada tubuh. Sabun ini tersedia dengan harga sekitar Rp 56.000.


Apa Saja Manfaat Sabun Mandi?

Hal yang paling penting dari sebuah sabun mandi adalah kemampuannya untuk membersihkan dengan efektif. Pastikan bahwa sabun mandi yang Anda pilih memiliki kemampuan untuk membersihkan debu, keringat, kotoran, minyak alami pada kulit, serta partikel polusi yang menempel pada tubuh dengan baik dan benar.


Apa yang Dimaksud dengan Sabun Mandi?

Sabun mandi adalah senyawa garam logam alkali (Na) yang terbentuk dari asam lemak dan minyak alami yang disebut trigliserida. Lemak dan minyak tersebut memiliki dua jenis ikatan, yakni ikatan yang disebut jenuh dan ikatan tak jenuh, yang terhubung dengan atom karbon 8-12 dan bergabung dalam struktur ester dengan gliserin.


Apakah Baik Mandi Tanpa Sabun?

Walaupun tanpa menggunakan sabun, proses mandi mampu membersihkan bakteri dan kotoran dari kulit, menjaga kesehatan kulit tanpa menyebabkan kekeringan yang berlebihan. Mandi tanpa sabun dapat memberikan manfaat yang lebih baik bagi kesehatan kulit dibandingkan dengan mandi menggunakan sabun.


Apakah Mandi Harus Memakai Sabun?

Mandi wajib hanya memerlukan niat serta menyiramkan air ke seluruh tubuh, sedangkan mandi janabah hanya membutuhkan niat dan air, dan tidak perlu menggunakan shampo atau bahan pembersih apapun. Oleh karena itu, jika seorang Muslim melakukan mandi wajib tanpa menggunakan shampo atau sabun mandi lainnya, maka mandi wajib tersebut tetap dianggap sah.


Bolehkah Ganti Sabun Mandi?

Mengubah-ubah sabun dapat meningkatkan kemungkinan kulit Anda terpapar bahan kimia yang berpotensi menyebabkan iritasi atau masalah kulit lainnya. Maka dari itu, disarankan untuk mulai memilih sabun mandi yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya