Kenalan dengan JASMY Coin Milik Perusahaan Keamanan Data Jasmy

Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk membangun lingkungan yang aman dalam platform.

oleh Gagas Yoga Pratomo diperbarui 11 Okt 2022, 14:19 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2022, 14:19 WIB
Ilustrasi aset kripto, mata uang kripto, Bitcoin, Ethereum, Ripple
Ilustrasi aset kripto, mata uang kripto, Bitcoin, Ethereum, Ripple. Kredit: WorldSpectrum via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Jasmy Coin (JASMY) adalah proyek cryptocurrency dari penyedia Internet of Things (IoT) yang berbasis di Tokyo, Jasmy Corporation. Sebagai sebuah sistem, Internet of Things mencakup elemen mekanis dan digital yang dilengkapi dengan pengenal dan kemampuan untuk mengirimkan data. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Perusahaan IoT Jasmy mengkhususkan diri dalam membeli atau menjual data, dan platform Jasmy menghubungkan dua kategori yaitu penyedia layanan dan pengguna data.

Platform Jasmy dibangun untuk memulihkan dan melindungi kedaulatan data individu dengan menggabungkan teknologi IoT dengan teknologi blockchain dan memberi pengguna kendali penuh atas informasi pribadi mereka. 

Tujuan utama dari proyek ini adalah untuk membangun lingkungan yang aman pada platform di mana pengguna dapat bertukar data dengan cara yang tidak dapat dipercaya antara perangkat IoT (komputer, mobil, telepon) dan protokol terdesentralisasi.

Misi pengembang Jasmy adalah menciptakan lingkungan dengan membentuk infrastruktur di mana pengguna dapat dengan mudah, aman, dan lancar menggunakan data. 

Akibatnya, Jasmy bertujuan untuk menyediakan infrastruktur yang kuat bagi penggunanya, antarmuka yang intuitif, dan lingkungan yang aman untuk menyimpan dan berbagi data. Di ruang Jasmy, informasi dapat diubah menjadi aset pribadi.

Siapa Pendiri JasmyCoin?

Jasmy didirikan pada April 2016 di Tokyo oleh beberapa mantan eksekutif Sony termasuk Kunitake Ando (Direktur Perwakilan Jasmy & Mantan Presiden dan COO Sony Corporation), Kazumasa Sato (Presiden & COO di Jasmy dan Mantan CEO Sony Style.com Japan Inc. ), Masanobu Yoshida (Deputy President & CTO di Jasmy, pensiun pada Desember 2021), dan Hiroshi Harada (CFO di Jasmy & Executive Financial Analyst di KPMG).

Pada Oktober 2021, Jasmy Coin (JASMY) diluncurkan di bursa Jepang BITPoint Jepang. $JASMY adalah token kripto ERC-20 yang mendukung platform Jasmy, bertindak sebagai token utilitas utama jaringan dan memainkan peran penting dalam membangun seluruh ekosistem Jasmy.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keunikan JasmyCoin

Crypto Bitcoin
Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency atau mata uang kripto.

Apa yang Membuat JasmyCoin Unik?

Platform Jasmy menjamin kerahasiaan pelanggannya dan memberi mereka hak untuk mengelola data pribadi mereka sendiri. Dengan Jasmy, pengguna mengirim informasi melalui perangkat IoT ke perusahaan dengan imbalan layanan dengan cara yang aman.

Jasmy juga menawarkan kebijakan pengolahan data di mana pengumpulan informasi pelanggan dilakukan dengan benar, tidak termasuk kebocoran informasi. 

Dengan demikian, proyek JasmyCoin berusaha mendukung tingkat keselamatan dan keamanan pasar setinggi mungkin, dan penggunaan perangkat IoT secara aktif membantu mengurangi penipuan.


Kenalan dengan Token Kripto Kaspa Coin

Crypto Bitcoin
Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency atau mata uang kripto.

Sebelumnya, Kaspa Coin adalah cryptocurrency proof-of-work yang mengimplementasikan protokol GHOSTDAG. Tidak seperti blockchain tradisional, GHOSTDAG tidak membuat blok yang dibuat secara paralel, melainkan memungkinkan mereka untuk hidup berdampingan dan memesannya dalam konsensus. 

Dilansir dari Coinmarketcap, Jumat (7/10/2022), Blockchain Kaspa sebenarnya adalah blockDAG. Generalisasi konsensus Nakamoto ini memungkinkan operasi yang aman sambil mempertahankan tingkat blok yang sangat tinggi dan waktu konfirmasi sangat kecil yang didominasi oleh latensi internet.

Siapa Pendiri Kaspa?

Kaspa didirikan oleh perusahaan R&D DAGLabs, melalui investasi oleh PolyChain. Meskipun demikian, Kaspa adalah proyek komunitas, sepenuhnya open source, tidak ada pemerintahan pusat, dan tidak ada model bisnis.

 

 


Pendiri

Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay
Ilustrasi Mata Uang Kripto, Mata Uang Digital. Kredit: WorldSpectrum from Pixabay

Pendirinya adalah Yonatan Sompolinsky, Postdoc CS di Universitas Harvard di Tim Riset MEV. Makalah Yonatan 2013 tentang protokol Ghost dikutip dalam Ethereum Whitepaper.

Pengembang inti dan kontributor Kaspa termasuk mahasiswa Doktor Kriptografi Shai Wyborski, Master CS Michael Sutton, Studi Sarjana Mike Zak CS, peneliti Kriptografi Elichai Turkel, dan Pengembang Ori Newman, semuanya berkontribusi besar pada implementasi dan stabilisasi jaringan.

Apa yang Membuat Kaspa Unik?

Kaspa unik dalam kemampuannya untuk mendukung tingkat pemblokiran yang tinggi sambil mempertahankan tingkat keamanan yang ditawarkan oleh lingkungan proof-of-work. 

Jaringan utama Kaspa saat ini beroperasi pada 1 blok per detik. Di masa depan, pengembang inti dan peneliti akan berupaya memperluas kemampuan hingga batasnya 10 atau bahkan 100 blok per detik.

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya