Mendebarkan, Model Cantik Foto Bareng Buaya di Bawah Air

Aksi model cantik melakukan pemotretan dengan reptil buas.

oleh Dinda Sulistyowati Pranoto diperbarui 19 Sep 2015, 13:00 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2015, 13:00 WIB
Mendebarkan, Model Cantik Foto Bareng Buaya di Bawah Air
Aksi model cantik melakukan pemotretan dengan reptil buas.

Liputan6.com, Meksiko - Setiap orang umumnya memiliki impian yang ingin diwujudkan dalam hidup. Tak ada mimpi yang dianggap terlalu tinggi atau mustahil bagi mereka yang meyakininya sepenuh hati.

Roberta Mancion, model cantik yang memiliki cita-cita untuk melakukan pemotretan yang tak biasa. Dia ingin berfoto dengan salah satu satwa yang banyak ditakuti oleh orang karena keganasannya: buaya.

Dilansir dari Daily Mail, Roberta berani melakukan pemotretan dengan buaya liar di bawah air.

 Roberta melakukan aksi nekat ini demi memenuhi impiannya.

Model asal Italia itu mengaku sudah lama ingin berfoto dengan hewan buas itu. Dia ingin membuktikan bahwa reptil itu bukanlah makhluk menakutkan. Namun sayangnya, sejak dulu belum ada fotografer dan staf kebun binatang yang berani memenuhi permintaannya itu.

Hingga akhirnya pada bulan Juni lalu, Roberta mendapat tawaran produksi dari sebuah yayasan untuk berfoto dengan buaya. Dia pun langsung terbang dari Italia ke Meksiko untuk pergi ke tempat penangkaran 700 buaya di Mancino.

Roberta menghabiskan waktu 10 jam di dalam air untuk mendapatkan angle terbaik saat berenang bersama hewan ganas itu. Sungguh unik, buaya itu tidak menyerang sang model beserta tim. Ia justru tampak nyaman melihat gelagat manusia yang hendak mengambil fotonya. Jarak Roberta pun hanya beberapa inci saja dari sang predator.

Jarak Roberta hanya beberapa inci saja dari sang predator.

“Aku sudah membuat list hewan-hewan yang ingin aku jadikan teman berenang dan berenang bersama buaya adalah mimpiku,” kata Roberta. “Proyek ini sudah aku rencanakan sejak 6 tahun lalu, tapi aku sulit menemukan tim yang berani melakukannya, karena ini memang berbahaya,” lanjutnya.

Selain itu foto itu juga diambil diantara terumbu karang terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 25 mil atau 40 km dan luasnya mencapai 16 km. Area ini memang dijadikan objek wisata bagi para penyelam yang ingin langsung bertatap muka dengan berbagai macam reptil laut, atau buaya raksasa dan aligator sepanjang 2,5 hingga 4 meter. Namun kebanyakan penyelam tidak siap untuk berdekatan langsung dengan predator-predator itu.

menghabiskan waktu 10 jam di dalam air untuk mempelajari tingkah laku buaya

“Sejujurnya, saya tidak menyarankan setiap orang untuk berenang bersama buaya tapi saya hanya ingin menunjukkan bahwa mereka bukanlah hewan yang buruk,” ujar Roberta.

“Kami menghabiskan waktu 10 jam di dalam air untuk mempelajari tingkah laku mereka. Ternyata mereka lebih nyaman ketika kita mendekati tanpa masker ketimbang waktu saya menyelam dengan pakaian selam dan masker, mereka justru nyaris menyerang.” pungkasnya. (Dsu/Ein)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya