19 Tentara Suriah Tewas dalam Serangan Drone Turki

19 tentara Suriah tewas dalam serangan drone Turki di Idlib.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 02 Mar 2020, 15:40 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2020, 15:40 WIB
Pasukan Suriah Serang Idlib di Tengah Gencatan Senjata
Pandangan dari udara menunjukkan bangunan yang hancur setelah serangan udara rezim di Kota Ariha, Idlib, Suriah, Rabu (15/1/2020). Serangan udara tersebut dilakukan di tengah gencatan senjata yang sedang berlangsung di Idlib. (Omar HAJ KADOUR/AFP)

Liputan6.com, Idlib- Sebuah monitor yang berbasis di Inggris melaporkan bahwa 19 tentara Suriah telah tewas dalam serangan drone Turki di Idlib.

Serangan itu menargetkan konvoi militer dan pangkalan militer di tengah meningkatnya kekerasan, menurut Syrian Observatory for Human Rights (SOHR).

2 jet tempur Suriah juga dilaporkan ditembak jatuh oleh Turki pada 1 Maret, seperti dikutip dari BBC, Senin (2/3/2020).

Pihak Rusia, sebagai pendukung kunci Pemerintah Suriah, dilaporkan telah memberikan peringatan bahwa mereka tidak dapat menjamin keselamatan pesawat Turki di wilayah udara Suriah.

Saksikan Video Berikut Ini:


Sekilas Mengenai Ketegangan

Pasukan Suriah Serang Idlib di Tengah Gencatan Senjata
Warga berjalan melewati puing-puing bangunan setelah serangan udara rezim di Kota Ariha, Idlib, Suriah, Rabu (15/1/2020). (Omar HAJ KADOUR/AFP)

Pada pekan lalu Ketegangan di Idlib juga dikatakan meningkat tajam ketika setidaknya 33 tentara Turki tewas dalam serangan udara.

Dengan adanya kejadian itu, memicu kekhawatiran akan meningkatnya eskalasi besar yang melibatkan Turki dan sekutu militer utama Suriah, Rusia.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya