Fun Match Turnamen Badminton, Atlet Bulu Tangkis Bakal Lawan Selebtok di Tanjung Barat Pekan Ini

Antusiasme besar dari para peserta edisi sebelumnya mendorong pusat perbelanjaan ini kembali menggelar turnamen badminton bagi anak-anak usia 10-12 tahun.

oleh Dyah Puspita Wisnuwardani diperbarui 05 Jul 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 05 Jul 2024, 19:42 WIB
AEON Mall Indonesia Badminton Cup
Turnamen bulu tangkis ini menggunakan sistem gugur dan puncaknya akan digelar pada Minggu, 7 Juli. (Foto: Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kejuaraan badminton kembali digelar di pusat perbelanjaan di kawasan Tanjung Barat. Bertajuk AEON Mall Indonesia Badminton Cup, turnamen bulutangkis ini diselenggarakan mulai 3 - 7 Juli 2024.

Seperti sebelumnya, kejuaraan badminton ini juga berlangsung di beberapa lokasi AEON Mall lain seperti di BSD CIty, Sentul City, Jakarta Garden City, dan kini di Deltamas.

Antusiasme besar dari para peserta edisi sebelumnya mendorong pusat perbelanjaan ini kembali menggelar turnamen bulu tangkis bagi anak-anak usia 10-12 tahun. Tahun ini, mereka yang akan berjuang memperebutkan gelar juara berasal dari sekolah-sekolah di sekitar AEON Mall Tanjung Barat. Selain itu, kategori dewasa juga kembali hadir karena tingginya minat masyarakat.

Turnamen ini menggunakan sistem gugur dan puncaknya akan digelar pada Minggu, 7 Juli, untuk memperebutkan gelar juara dengan total hadiah senilai Rp39 juta. Semua pertandingan akan dilangsungkan di dua lapangan di atrium AEON Tanjung Barat, yang sudah siap menyambut puluhan pebulu tangkis sejak Rabu, 3 Juli.

Presiden Direktur PT AEON Mall Indonesia Tetsuya Kimura, menyatakan, "Kami senang dapat menyelenggarakan AEON Mall Indonesia Badminton Cup yang pada tahun ini telah memasuki penyelenggaraannya yang kali kedua."

Tetsuya berharap turnamen bulutangkis tersebut dapat memberi dampak positif bagi perkembangan anak-anak. 

"Kami berharap dengan diselenggarakannya turnamen bulu tangkis untuk kategori U13, dapat memberikan kontribusi dan dampak positif bagi perkembangan anak-anak. Begitu pun dengan kategori umum yang mempertandingkan nomor ganda campuran, semoga dengan mengikuti AEON Mall Indonesia Badminton Cup ini dapat menjadi kenangan indah bagi para peserta dan semakin terasa dekat dengan AEON Mall. Inilah wujud nyata dari kontribusi kami, dan akan terus berlanjut, kepada komunitas lokal melalui kegiatan seperti itu," imbuhnya melalui keterangan tertulis. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Atlet Bulutangkis vs Selebtok

AEON Mall Indonesia Badminton Cup
Rencananya, atlet bulu tangkis Agripina akan melawan selebtok ‘Jinjuu’ dalam Fun Match pada 7 Juli 2024. (Foto: Istimewa)

Kejuaraan bulutangkis ini juga akan dimeriahkan oleh "Fun Match" pada Minggu, 7 Juli, yang menghadirkan mantan pebulu tangkis pelatnas PP PBSI, Agripina, dan selebtok Jinjuu. Pertandingan ganda campuran ini tidak hanya akan menghibur, tetapi juga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk bermain bersama keduanya.

General Manager Mall Operation AEON Mall Tanjung Barat, Amelia menjelaskan, "Berbeda dengan AEON Mall Indonesia Badminton Cup tahun lalu ketika kami menghadirkan dua atlet bulu tangkis untuk bertanding bersama customer, kali ini kami menghadirkan dua figure public yang memiliki jejak karier yang bertolak belakang, yaitu atlet bulu tangkis Agripina melawan selebtok ‘Jinjuu’. Serunya, para customer juga dapat ikut bermain bersama keduanya. Oleh karenanya, kami berharap pertandingan ini dapat menghibur para customer setia kami."

 


Berharap Dapat Melahirkan Bakat Baru

Amelia juga berharap kejuaraan tersebut dapat melahirkan bakat baru dari wilayah Tanjung Barat. "Kami selalu mendukung bakat muda untuk menggapai mimpi. Adalah suatu kebanggaan bagi kami jika turnamen ini dapat mengisi rekam jejak atlet-atlet muda ini dalam perjalanan karier mereka menuju prestasi dunia melalui bulu tangkis. Selamat bagi para peserta, menang dan kalah bukan sebuah akhir tapi merupakan awal dari perjuangan yang sebenarnya," ujarnya.

Selain turnamen bulu tangkis, AEON Mall Indonesia juga menggelar berbagai tantangan menarik seperti "Juggling Challenge" dan “Serve to Hole Challenge”. Peserta yang memenangkan tantangan ini berkesempatan mendapatkan voucher belanja dari AEON MALL Tanjung Barat, menambah semangat kompetisi dan keseruan acara.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya