Viral Jemaah Haji Lansia Minta Turun Pesawat, Ingat Belum Kasih Makan Ayam

Seorang calon jemaah haji lansia asal Majalengka, Jawa Barat Juhani (95) menjadi viral karena tiba-tiba teringat hewan peliharaannya di rumah. Ia meminta turun dari pesawat untuk memberi makan ayamnya.

oleh Muhamad Husni Tamami diperbarui 05 Jun 2023, 00:30 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2023, 00:30 WIB
Viral Jemaah Haji Lansia Minta Turun Pesawat, Teringat Belum Kasih Makan Ayam
Seorang calon jemaah haji asal Majalengka, Juhani (95) viral karena teringat ayamnya belum dikasih makan. (Instagram/undercover.id)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang calon jemaah haji lansia asal Majalengka, Jawa Barat Juhani (95) menjadi viral karena tiba-tiba teringat hewan peliharaannya di rumah. Ia meminta turun dari pesawat untuk memberi makan ayamnya.

Momen unik itu direkam oleh petugas haji daerah, Ustadz Yuyud Aspiyudin. Video tersebut diunggah Yusup di Facebook pada Selasa (30/5/2023) lalu.

"Saya video langsung, Abah Juhani jamaah haji kloter 1 Majalengka, usia 95 tahun, tapi tetap semangat walaupun di pesawat beliau minta turun dulu, katanya ingin ngasih makan dulu ayamnya. Semangat dan selalu tersenyum," tulis Yuyud dalam unggahan videonya dikutip dari Instagram @undercover.id, Ahad (4/6/2023).

Kejadian unik itu terjadi ketika kondisi pesawat akan mendarat di Madinah. Terlihat seorang pramugari mendekati Juhani untuk membantunya. Namun, isi obrolan singkat pramugari dan Juhani membuat seisi pesawat yang membawa rombongan jemaah haji itu bergelak tawa.

"Yang jelas pramugari tidak faham apa yang dikatakan si Abah, sementara para jemaah semuanya tertawa karena karena tingkah lucu si Abah," kata Yuyud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Bak Artis

Viral Jemaah Haji Lansia Minta Turun Pesawat, Teringat Belum Kasih Makan Ayam
Seorang calon jemaah haji asal Majalengka, Juhani (95) viral karena teringat ayamnya belum dikasih makan. (Instagram/undercover.id)

Tingkah lucu Juhani ini bak artis. Jemaah asal Majalengka ini justru diminta untuk foto bareng dengan pramugari cantik pesawat. 

Kelucuan Juhani tidak sampai situ. Yuyud menyebut jemaah lansia itu sempat bikin heboh karena paspornya tidak ditemukan, sehingga ia terhambat masuk Madinah.

"Dia juga sempat terhambat masuk Madinah karena paspornya susah di cari tapi alhamdulillah ketemu, Nah pas ketemu paspor nya jadi artis juga di bandara.. He.. He,” tulis Yuyud.

Video tersebut ditanggapi oleh warganet di media sosial. Melalui kolom komentar, warganet menanggapi video Juhani dengan candaan hingga sedikit serius.

Insya Alloh ayamnya sehat, Mbah. Nggak usah kuatir. Nanti pas Mbah Juhani balik tanah air, ayamnya udah terhidang untuk tasyakuran,” tulis @rila_alyussa.

Bisakah masukan tuk pemerintah kasian kalau yg sudah lansia lgsg aja d berangkat kn gak usah nunggu gtu,” komentar @arfhyantipurnamasari.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya