Kontras dengan Keceriaan Selvi Ananda dan Kedua Anaknya, Ekspresi Gibran Rakabuming Saat Pemotretan Keluarga Banyak Diprotes

Usai dilantik sebagai Wakil Presiden Indonesia, Gibran Rakabuming Raka melakukan sesi pemotretan sekeluarga dengan istri dan anak-anaknya. Pemotretan ini dilakukan oleh fotografer Rio Motret.

oleh Henry diperbarui 23 Okt 2024, 15:33 WIB
Diterbitkan 23 Okt 2024, 15:17 WIB
Kontras dengan Keceriaan Selvi Ananda dan Kedua Anaknya, Ekspresi Wajah Gibran Rakabuming Banyak Diprotres Saat Pemotretan Keluarga
Kontras dengan Keceriaan Selvi Ananda dan Anaknya, Ekspresi Wajah Gibran Rakabuming Banyak Diprotres Saat Pemotretan Keluarga.  foto: TikTok @riomotretofficialR

Liputan6.com, Jakarta - Usai resmi dilantik sebagai Wakil Presiden Indonesia, Gibran Rakabuming Raka melakukan sesi pemotretan sekeluarga dengan istri dan anak-anaknya. Pemotretan ini dilakukan oleh fotografer Rio Motret. Selama pemotretan, gaya masing-masing anggota keluarga punya ciri khasnya.

Jan Ethes dan La Lembah terlihat menggemaskan dan Selvi Ananda dengan gaya khasnya yang anggun. Namun, ekspresi Gibran Rakabuming menjadi sorotan di tengah keceriaan istrinya dan kedua anaknya. Hal itu terlihat dalam unggahan di akun TikTok @riomotretofficial pada Senin, 21 Oktober 2024 yang memperlihatkan suasana behind the scene di sesi pemotretan.

Awalnya,Jan Ethes duluan yang melakukan sesi pemotretan. Dengan memakai setelan jas dan dasi merah, Jan Ethes tampil dengan senyuman lebar. Lalu disusul sang adik yang tampil dengan kebaya merah. La Lembah tampak gemas memeluk kakaknya sambil berpose. Ia juga tak lupa menampilkan senyuman khas putri Jawa.

Dua bocah ini kemudian berfoto dengan iu mereka. Ibu Wapres ini tampil anggun dengan kebaya merah dengan perhiasan mengkilap yang terkesan elegan. Ketiganya tersenyum manis di kamera. Kemudian tiba saatnya Gibran Rakabuming Raka bergabung dengan keluarganya untuk berfoto. Sang Wapres berdiri didampingi istri dan diapit kedua anaknya.

Namun, warganet menyoroti raut wajah Gibran yang tak banyak menyunggingkan senyum. Ekspresi wajah Gibran yang terkesan datar ini pun terlihat begitu kontras dengan keceriaan anak-anak dan istrinya. Unggahan itu pun viral dan sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 5,1 juta kali dan disukai lebih dari 281 ribu kali.

"Tolong suruh Mas Wapres kita senyum gitu," komentar seorang warganet.

"Wapres, bini lu udah cantikkk bangett bisa nggak lu senyum dikit aja," sahut warganet lain.

"Perasaan yg tegang tegang muka wapresnya ya😂" ujar warganet yang lain.

 

Pelantikan Prabowo-Gibran

6 Family Portrait Perdana Gibran Rakabuming Raka Sebagai Wakil Presiden RI, Selvi Ananda-La Lembah Manah Kompak Berkebaya Merah
Selvi Ananda memilih mengenakan kebaya payet warna merah senada dengan selendang polos dan heelsnya. Kebaya dari Biyan ini dipadukan bawahan kain coklatnya. [@riomotret].

Pada Minggu, 20 Oktober 2024, tepat pukul 10.00 WIB, acara pelantikan presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka, berlangsung dengan gemilang. Sidang paripurna Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang mengukuhkan kepemimpinan Prabowo-Gibran ini diadakan di Gedung MPR/DPR.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah tamu undangan terhormat, termasuk perwakilan dari negara-negara sahabat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang baru terpilih, serta keluarga dari Presiden sebelumnya, Joko Widodo. Istri, putri, dan menantu perempuan Presiden Jokowi tampil anggun dalam balutan kebaya tradisional. Namun, Erina Gudono tidak dapat hadir karena baru saja melahirkan.

Untuk terakhir kalinya sebagai ibu negara, Iriana tampil dalam kebaya putih model janggan yang dipadukan dengan selendang dan kain batik cokelat sebagai bawahan. Untuk melengkapi penampilannya, Iriana membawa tas Chanel mini berwarna hitam dan mengenakan aksesori mutiara. Rambutnya ditata dalam sanggul sasak, sementara wajahnya dirias dengan blush on berwarna pink yang serasi dengan lipstiknya.

Jokowi, yang kini berstatus mantan Presiden, mengenakan beskap hitam gaya Betawi yang dilengkapi dengan bros rantai emas dan songket di atas celana panjang hitam. Peci hitam menyempurnakan penampilannya.

 

 

Penampilan Keluarga Presiden

Tampilan Selvi Ananda Saat Pelantikan Gibran Rakabuming. [Youtube MPR]
Tampilan Selvi Ananda Saat Pelantikan Gibran Rakabuming. [Youtube MPR]

Kaesang memilih setelan jas hitam yang dipadukan dengan kemeja putih sebagai dalaman. Penampilannya dilengkapi dengan dasi berwarna oranye. Kahiyang Ayu, putri dari Presiden Jokowi, tampil anggun dalam kebaya merah yang dihiasi manik-manik dengan warna yang sama.

Kebayanya dipadukan dengan selendang putih yang memiliki motif berwarna-warni. Penampilannya semakin elegan dengan kalung berlian berliontin dan anting-anting yang serasi. Rambutnya disanggul dengan gaya sleek, dan wajahnya dihiasi blush on merah yang serasi dengan warna lipstiknya.Bobby, suami Kahiyang dan menantu Jokowi, mengenakan jas abu-abu yang dipadukan dengan kemeja putih dan dasi merah.

Selvi Ananda, istri Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden baru, mengenakan kebaya panjang merah yang dihiasi manik-manik serupa dengan Kahiyang Ayu. Kebaya tersebut dipadukan dengan selendang merah polos yang dihiasi bros besar.

Tampilannya dilengkapi dengan kalung berlian berliontin dan anting-anting raindrop, serta membawa clutch berhiaskan manik-manik. Rambutnya ditata dalam sanggul sleek dengan poni depan yang rapi.

 

Gibran Tinjau Uji Coba Makanan Bergizi Gratis

Wapres Gibran Rakabuming Raka, meninjau uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di SMPN 270, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (23/10/2024).
Wapres Gibran Rakabuming Raka, meninjau uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di SMPN 270, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (23/10/2024). (Liputan6.com/ Winda Nelfira)

Semenatra itu, Gibran Rakabuming Raka baru saja meninjau kegiatan uji coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di SMPN 270 Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (23/10/2024). Pantauan tim News Liputan6.com, Gibran tiba di SMPN 270 Jakarta sekira pukul 11.00 WIB. Ia mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru.

Pada kesempatan ini Gibran didampingi jajaran Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Teguh Setyabudi beserta jajaran pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lainnya. Gibran masuk ke kelas VIII A, di sana Gibran membagikan boks makanan dan susu yang disiapkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PAM Jaya.

Di dalam kelas, Gibran disambut peserta didik dengan salam dari anak-anak. Lebih lanjut, Gibran meminta anak-anak untuk menyantap makanan yang telah dibagikan.“Ayo di makan makanannya, makan dulu,” kata Gibran.

Paket makanan itu berisi beragam nasi beserta lauk. Mulai dari ayam teriyaki, sayur wortel, hingga buah jeruk. Nampak, para peserta didik menyantap makanan dengan lahap. Gibran juga terlihat berkeliling ke meja anak-anak dan mengajak beberapa anak berbincang ringan.

Diketahui, program makan bergizi gratis merupakan salah satu program yang dijanjikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

 

Infografis Jurus Pemerintahan Prabowo - Gibran Capai Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Jurus Pemerintahan Prabowo - Gibran Capai Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya