Setelah Ditahan Semalam di Lapas, Penunggak Langsung Lunasi Pajak

Penahanan penunggak pajak itu sudah sesuai dengan prosedur yang ada.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Des 2016, 08:10 WIB
Diterbitkan 16 Des 2016, 08:10 WIB
Pajak
Ilustrasi Foto Pajak (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Kanwil Direktoral Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara menyatakan seorang penunggak pajak berinial RT yang sempat disandera telah dibebaskan setelah melunasi kewajibanya.

Kepala Bidang Humas Kanwil DJP Sultanbatara Aris Bamba mengatakan RT disandera di Lapas IIB Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

"Namun kini sudah bebas dan dijemput keluarganya. Ternyata setelah menginap satu malam di lapas, yang bersangkuan langsung membayar tunggakan pajaknya sehingga kemudian dibebaskan," kata Aris seperti dikutip dari Antara.

RT yang lahir pada 10 Juli 1946 disandera gizjeling karena mempunyai utang pajak tahun 2009 yang diterbitkan pada 2011. Ia dimasukkan ke Lapas IIB Takalar pada 14 Desember 2016 dan dikeluarkan pada 15 Desember 2016 setelah melunasi kewajibannya.

Sebelum melakukan penyanderaan, Kanwil DPJ Sulntabatara sudah menjalankan semua langkah sesuai prosedur. Mulai dari surat teguran, surat paksa, kemudian pemblokiran rekening, surat himbauan dan cekal.

"Namun kini sudah bebas dan telah dijemput langsung oleh keluarganya. Ini memang tujuan kami agar para wajib pajak bisa melunasi tanggung jawabnya," kata Aris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya