Jasad Putra Ridwan Kamil di Swiss Ternyata Ditemukan Guru Sekolah Dasar

Dalam akun media sosialnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil membeberkan jasad anak sulungnya, Eril, ditemukan oleh seorang guru sekolah dasar bernama Geraldine Beldi.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 13 Jun 2022, 09:40 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2022, 22:47 WIB
Potret terakhir Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang diabadikan Ridwan Kamil (https://www.instagram.com/p/CersP0bFK4F/)
Potret terakhir Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang diabadikan Ridwan Kamil (https://www.instagram.com/p/CersP0bFK4F/)

Liputan6.com, Bandung Setelah melalui sejumlah proses dan perjalanan panjang, akhirnya jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tiba di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat sekitar pukul 20.00 WIB, Minggu (12/6/2022). Begitu tiba, jenazah disambut oleh dua nenek Eril dari kedua orangtuanya Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang telah menunggu. 

Gedung Pakuan dijadikan sebagai rumah duka untuk menyemayamkan jenazah Eril sebelum dimakamkan pada hari Senin (13/6) di Islamic Center, Cimaung.

Penemuan jasad Eril di Bendungan Engehalde pada Kamis (9/6/2022) lalu meninggalkan cerita. Dalam akun media sosialnya, Gubernur Ridwan Kamil membeberkan jasad anak sulungnya, Eril, ditemukan oleh seorang guru sekolah dasar bernama Geraldine Beldi.  

"Ia langsung menelepon Polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik," tulis Ridwan Kamil dalam postingan di Instagram @ridwankamil, Jumat (10/6/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Unggah Foto Bersama Guru Geraldine

Kang Emil sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh guru perempuan tersebut. Kang Emil sempat berbincang setelah Geraldine mengajar di kelasnya dan berfoto bersama. Foto kebersamaan itulah yang diunggah di akun Instagram.

"Kami Warga Kota Bern tahu semua tentang berita Eril, dan saya pun punya dua anak. Jadi saya tiap jalan kaki selalu melihat ke arah sungai Aare dan ternyata saya yang menemukannya, turut berduka cita ya pak," jelas Geraldine

"Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia tolong kabari saya ya, nanti semua saya yang urus sebagai rasa terimakasih kami," balas Kang Emil.

Dalam kata penutup postingan Instagram tersebut, Emil mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Geraldine.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana, Danke Mrs. Geraldine Beldi, Haturnuhun. Terimakasih," pungkasnya.

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya