Sambut Idul Adha, Relawan Ganjar Gelar Pemotongan dan Pembagian Hewan Kurban

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, relawan Sahabat Ganjar membagikan potongan daging Kurban ke masyarakat yang membutuhkan. Proses kegiatan potong dan pembagian kurban terlaksana di 3 tempat yaitu Jakarta, Depok, dan Bekasi.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Jul 2022, 03:04 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2022, 16:37 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, relawan Sahabat Ganjar membagikan potongan daging Kurban ke masyarakat yang membutuhkan. Proses kegiatan potong dan pembagian kurban terlaksana di 3 tempat yaitu Jakarta, Depok, dan Bekasi.

Dengan berkurban artinya seorang muslim memberikan sebagian hartanya untuk membeli hewan kurban, lalu menyembelihnya, dan memakan serta membagikan dagingnya kepada orang-orang di sekitar.

Idul Adha tahun ini selayaknya bisa menjadi momentum untuk menguatkan solidaritas bangsa khususnya Sahabat Ganjar untuk bersama-sama menyatukan suara dukungan demi Indonesia yang lebih baik.

“Semoga Allah SWT meridhoi dan memudahkan semua upaya dan langkah kita, sampai kita mencapai kemenangan. Dengan berkurban pula, rasa kasih sayang dan peka terhadap sesama bisa ditumbuhkan, berqurban tidak lain agar kita menjadi peka terhadap kehidupan di dunia.” ujar Imron Rosyidi selaku DPW DKI Jakarta.


Berbagi Antarsesama

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, relawan Sahabat Ganjar membagikan potongan daging   kurban ke masyarakat yang membutuhkan (Istimewa)
Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada tanggal 10 Juli 2022, relawan Sahabat Ganjar membagikan potongan daging kurban ke masyarakat yang membutuhkan (Istimewa)

Selain itu, kegiatan ini sebagai bukti cinta seorang hamba kepada Allah di atas segalanya dan sebagai bentuk kesalehan sosial untuk berbagi antarsesama terutama kepada kaum duafa yang merasakan kesulitan ekonomi hingga saat ini.

Masyarakat di sekitar Jakarta, Depok, dan juga Bekasi mengapresiasi kegiatan Sahabat Ganjar pada Idul Adha kali ini.

Diharapkan pula kebaikan berbagi yang diberikan oleh Sahabat Ganjar ini akan diterima dan menjadi kebaikan kembali untuk sesama.

 

Infografis Jadwal dan Usulan Tahapan Pemilu Serentak 2024
Infografis Jadwal dan Usulan Tahapan Pemilu Serentak 2024 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya