Respons Sekjen PDIP Soal Ganjar Pranowo Nyatakan Siap Nyapres 2024

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan memang sudah seharusnya semua kader partai harus siap jika tujuannya untuk kemaslahatan bangsa.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 19 Okt 2022, 19:39 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2022, 19:39 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dalam pembukaan Rakorda Pemenangan Pemilu 2024 yang dilakukan oleh DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra)
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dalam pembukaan Rakorda Pemenangan Pemilu 2024 yang dilakukan oleh DPD PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo secara tegas, dalam sebuah sesi wawancara bersama BTV menyatakan siap maju menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilu Presiden 2024.

Menanggapi hal itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan memang sudah seharusnya semua kader partai harus siap jika tujuannya untuk kemaslahatan bangsa.

“Kalau saya lihat dari jawaban Pak Ganjar, setiap kader partai kan jelas nih 'kalau untuk bangsa dan negara, ya semua harus siap’,” kata Hasto di Sekolah Partai Partai PDIP, Lenteng Agung Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Hasto menegaskan, kesiapan bagi bangsa negara tidak hanya sebatas untuk Ganjar, tetapi juga kader PDIP lainnya, mulai dari Djarot Saiful Hidayat, Tri Rismaharini, Pramono Anung, termasuk Puan Maharani jika diberi mandat.

“Pak Djarot siap buat bangsa dan negara, Bu Risma siap buat bangsa dan negara. Ada mbak Puan, ada mas Pram, ya itulah semuanya harus menyatakan siap,” jelas Hasto.

Selain itu, Hasto menilai, pernyataan Ganjar tentang pernyataan siap nyapres jangan dijadikan gimmick politik. Sebab, siapapun kader yang ditugaskan semua harus siap.

“Jadi apa yang disampaikan oleh Pak Ganjar jangan kemudian jadi gimmick-gimmick politik. Ya karena di dalam berpartai seperti itu semua siap ditugaskan,” Hasto menutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ganjar Siap Nyapres

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat usai menghadiri Konser Kebangsaan di De Tjolomadoe, Karanganyar, Senin malam (19/8).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Sebagai informasi, pernyataan kesiapan Ganjar untuk maju menjadi calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 diutarakan dalam talkshow di BTV, Selasa (18/9/2022). Ganjar mengaku siap, saat itu demi kepentingan bangsa dan negara saat ini.

“Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap," tegas Ganjar.

Meski begitu, sebagai petugas partai, Ganjar mengaku akan menghormati segala keputusan yang ada di tangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Biarkan lah kita kasih kesempatan kepada partai yang menentukan untuk mereka berdialog, berkomunikasi untuk mengambil yang terbaik," ujar Ganjar.

Infografis Tokoh-Tokoh Populer Dideklarasikan Jadi Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Tokoh-Tokoh Populer Dideklarasikan Jadi Capres 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya