Irwasum Polri Agung Budi Akan Pensiun, Jabatan Dialihkan ke Ahmad Dhofiri

Adapun rotasi jabatanPolri itu tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/498/II/KEP./2023 tertanggal 26 Februari 2023.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 26 Feb 2023, 16:48 WIB
Diterbitkan 26 Feb 2023, 16:24 WIB
Kapolri Umumkan Mutasi 25 Polisi Terkait Kasus Brigadir J
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan keterangan saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bakal mengeluarkan TR khusus untuk memutasi sejumlah polisi yang diduga melanggar kode etik terkait penanganan kasus tewasnya Brigadir J. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prasetyo merotasi sejumlah jabatan tinggi di tubuh Polri. Salah satunya posisi Irwasum Polri yang sebelumnya ditempati oleh Komjen Agung Budi Maryoto yang akan memasuki pensiun.

Adapun rotasi jabatan itu tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/498/II/KEP./2023 tertanggal 26 Februari 2023. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan hal tersebut.

"Iya (ada TR)," tutur Dedi saat dikonfirmasi, Minggu (26/2/2023).

Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto dirotasi menjadi Pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun. Posisinya kemudian ditempati oleh Komjen Ahmad Dhofiri yang sebelumnya Kabaintelkam Polri.

Sementara, jabatan Kabaintelkan Polri diisi oleh Irjen Wahyu Widada yang sebelumnya As SDM Kapolri. Sedangkan untuk posisi yang ditinggalkan akan ditugaskan kepada Irjen Dedi Prasetyo yang sebelumnya Kadiv Humas Polri.

Jabatan Kadiv Humas Polri selanjutnya ditempati oleh Brigjen Sandi Nugroho yang sebelumnya Karojianstra SSDM Polri.


Mutasi Polri, Irjen Wahyu Widada Jadi Kabaintelkam Gantikan Komjen Ahmad Dofiri

asisten
Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Wahyu Widada M. Phil. (Ist)

Polri merotasi sejumlah jabatan tinggi. Irjen Wahyu Widada ditunjuk menjadi Kabaintelk Polri menggantikan Komjen Ahmad Dofiri.

Rotasi dan mutasi jabatan di tubuh Polri itu tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/498/II/KEP./2023 tertanggal 26 Februari 2023. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan hal tersebut.

Diawali dengan Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto yang dirotasi menjadi Pati Itwasum Polri dalam rangka pensiun. Posisinya kemudian ditempati oleh Komjen Ahmad Dhofiri yang sebelumnya Kabaintelkam Polri.

Jabatan Kabaintelkam Polri diisi oleh Irjen Wahyu Widada yang sebelumnya As SDM Kapolri.

 


Kadiv Humas Polri Dedi Prasetyo Dirotasi Jadi As SDM, Digantikan Sandi Nugroho

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memberikan keterangan terkait kabar penangkapan dan penahanan terhadap Irjen Ferdy Sambo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (6/8/2022). Dedi Prasetyomenyatakan bahwa Irjen Ferdy Sambo kini ditahan di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok. Namun tidak merinci sampai kapan penahanan tersebut dilakukan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Jabatan lainnya yang dirotasi Polri, salah satunya posisi Kadiv Humas Polri yang dijabat Irjen Dedi Prasetyo kini dialihtugaskan ke Brigjen Sandi Nugroho.

Rotasi jabatan Polri itu tertuang dalam Surat Telegram nomor ST/498/II/KEP./2023 tertanggal 26 Februari 2023. Adapun adanya surat telegram itu dibenarkan Irjen Dedi Prasetyo.

"Iya (ada TR)," kata Dedi saat dikonfirmasi, Minggu (26/2/2023).

Irjen Dedi Prasetyo ditunjuk dengan jabatan barunya sebagai As SDM Kapolri.  

Sementara, jabatan Kadiv Humas Polri ditempati oleh Brigjen Sandi Nugroho yang sebelumnya Karo Jianstra SSDM Polri.

Infografis Waspada Lonjakan Kasus Covid-19 Landa Korsel hingga China. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Waspada Lonjakan Kasus Covid-19 Landa Korsel hingga China. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya