Ketum PKB Muhaimin Temui Wapres Ke-9 Hamzah Haz, Sebut Agenda Silaturahmi

Dia disambut langsung oleh pihak internal kediaman Hamzah Haz. Cak Imin sendiri didampingi oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

oleh Nanda Perdana Putra diperbarui 11 Mei 2023, 10:37 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2023, 10:35 WIB
Cak Imin
Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambangi kediaman Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz di Jalan Tegalan No.27, Matraman, Jakarta Timur. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyambangi kediaman Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz di Jalan Tegalan No.27, Matraman, Jakarta Timur. Kedatangannya disebut sebagai bentuk silaturahmi halal bi halal.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (11/5/2023), Cak Imin tiba sekitar pukul 09.58 WIB. Mengenakan batik hijau, dia menyapa awak media dan bergegas masuk ke rumah Hamzah Haz.

Dia disambut langsung oleh pihak internal kediaman Hamzah Haz. Cak Imin sendiri didampingi oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

“Silaturahmi ya,” kata Cak Imin kepada wartawan.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan telah mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) sejak penandatanganan piagam koalisi antara Gerindra dan PKB di Sentul, pada Agustus 2022 lalu.

"Dari awal tanda tangan piagam kerja sama sebenarnya mengusung Pak Prabowo sebagai calon presiden itu sudah di Sentul waktu itu. Jadi otomatis kami terikat itu semua kami laporkan ke pertemuan koalisi dengan Partai Gerindra," kata Ketua DPP PKB Faisol Riza di kawasan Senayan, Rabu (10/5/2023).

Menurut Faisol, pengusungan Prabowo menjadi capres telah dibicarkan dari hati ke hati antara Prabowo dan Ketua Umum PKB Muhaimim Iskandar.

"Kami dari awal sudah berbicara hati ke hati usung Prabowo sebagai capres ini lagi dibahas, yang itu biar diputuskan oleh para petinggi partai. Kami ini hanya pelayan partai ini yang menyiapkan hidangan makanan supaya bisa dinikmati bersama oleh kami, lomba masak itu kami, yang menikmati itu adalah petinggi partai masing-masing," kata Faisol.

Sebelumnya, sejumlah elite Partai Golkar dan PKB menggelar pertemuan untuk membahas pembentukan koalisi besar, pada Selasa (10/5/2023).

Ketua DPP PKB Faisol Riza menyatakan, akan ada partai pendukung Ganjar Pranowo yang akan segera bergabung ke mereka. Namun ia tidak menyebut apakah partai itu PDIP atau PPP.

"Partai yang kabarnya dari awal mendukung Pak Ganjar juga akan berbalik untuk bergabung di koalisi ini," kata Faisol di kawasan Senayan, Rabu (10/5/2023).

Selain itu, partai non parlemen juga diklaim akan segera merapat ke calon koalisi besar. "Koalisi besar yang bersama partai gerindra dan partai parlemen maupun non parlemen yang lain," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cak Imin Bertemu JK

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tiba di kediaman Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK). Kedatangan pria karib disapa Cak Imin ini didampingi oleh Sekjen PKB Hasanudin Wahid, Wakil Ketua Umum PKB Hanif Dakhiri.

Pantauan di lokasi, Jalan Brawijaya Raya No.6 Jakarta Selatan, mereka tiba pukul 20.10 WIB. Kedatangannya langsung disambut oleh Jusuf Kalla di pintu depan rumah.

“Assalamualaikum,” sapa Cak Imin kepada JK.

“Waalaikumsalam,” jawab JK.

Diketahui, menurut Wakil Sekjen PKB Daniel Johan pertemuan ketua umumnya ke rumah JK adalah agenda halal bihalal kepada para sesepuh yang juga alumni wakil presiden.“Halal bihalal sambil menimba pengalaman,” kata Daniel saat dikonfirmasi terpisah.

Infografis Silaturahmi Politik Jokowi dan 5 Ketum Parpol. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Silaturahmi Politik Jokowi dan 5 Ketum Parpol. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya