Usai Holly Tewas, Gatot Terbang ke Australia

Hal itu dibenarkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Slamet Riyanto.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 17 Okt 2013, 00:35 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2013, 00:35 WIB
gatot-131016d.jpg
Usai Holly Angela (37) ditemukan tewas di Apartemen Ebony, Kalibata, Jakarta Selatan, Auditor Utama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Gatot Supiartono sempat menghilang dan dikabarkan berada di Australia.

Hal itu dibenarkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Slamet Riyanto. Namun, Slamet membantah jika kepentingan Gatot ke Australia bukan kabur dari kasus pembunuhan yang direncanakan oleh Gatot.

"Dia ke Australia karena tugas," kata Slamet di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/10/2013) dini hari.

Ketika ditanya lebih jauh terkait komunikasi yang dilakukan kepolisian dengan Gatot yang sempat singgah ke negeri Kanguru itu, Slamet menegaskan itu masih dalam tahap pemeriksaan.

"Nanti, itu akan kita dikembangkan dalam pemeriksaan polisi," tegas Slamet.

Slamet juga mengungkapkan, penyidik telah membredel 83 pertanyaan kepada Gatot terkait kasus pembunuhan tersebut. "Yang bersangkutan (Gatot), kita tanya 83 pertanyaan," tutup Slamet.

Setelah menjalani pemeriksaan, Gatot Supiartono resmi ditetapkan tersangka dan kini meringkuk di tahanan Mapolda Metro Jaya. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya