Harlah ke-25 PKB, Cak Imin Dapat Dukungan dari Kader Menjadi Capres

Kader PKB di seluruh Indonesia menginginkan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin maju sebagai capres.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 23 Jul 2023, 13:17 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2023, 13:15 WIB
Baliho Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam Harlah ke-25 PKB di Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).
Baliho Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam Harlah ke-25 PKB di Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023). (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) seluruh Indonesia mendorong Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin alias Cak Imin sebagai calon presiden (capres) 2024.

Juru Bicara Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Iman Sukri menerangkan, peringatan Harlah ke-25 PKB menjadi momentum penyatuan tekad dan memperteguh niat untuk memenangkan Pemilu 2024, dan menjadikan Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai capres.

"Momentum harlah ini dijadikan seluruh kader PKB untuk menyatukan tekad dan memperteguh niat memenangi Pemilu, dan menjadikan Gus Muhaimin Presiden 2024," kata Ahmad Iman Sukri, Minggu (23/7/2023).

Pria yang ditunjuk menjadi Koordinator Media dan Publikasi Harlah 25 PKB menerangkan, kader PKB di seluruh Indonesia menginginkan Gus Muhaimin maju sebagai capres. Dan itu, lanjut Iman, dibuktikan dengan banyaknya deklarasi dukungan kepada Gus Muhaimin.

"Tentu, permintaan ini harus kita wujudkan bersama-sama. Caranya dengan menjadikan PKB sebagai pemenang Pemilu," ujarnya.

Harlah ke-25 ini, kata Iman, disambut antusias oleh seluruh kader. Tidak hanya kader yang berada di Pulau Jawa, melainkan kader di seluruh Indonesia.

"Tekadnya sudah bulat menjadikan Gus Muhaimin presiden," ucap dia.

Iman mengatakan, doa dari kiai dan kerja-kerja kader akan menjadi penentu. "Dengan dorongan doa para kiai, kerja-kerja kita akan semakin bersemangat. Memenangi Pemilu dan menjadikan Gus Muhaimin presiden," ujar dia.


Prabowo Subianto Bakal Hadiri Harlah PKB di Solo, Gerindra: Akan Duduk Bersama Cak Imin

Prabowo dan Cak Imin Kompak Daftar Pemilu 2024 ke KPU
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersalaman dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (KPB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat konferensi pers bersama serta mendaftarkan partai politiknya sebagai calon peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU, Jakarta, Senin (8/8/2022). Pada hari kedelapan ini, Partai Gerindra dan PKB kompak bersama mendaftarkan sebagai calon peserta Pemilu 2024. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan bakal menghadiri syukuran dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

"Pak Prabowo rencana Insyaallah akan hadir di Harlah PKB, beliau sekarang menuju ke sana," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di acara Konsolidasi Kader Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) 8 di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Minggu (23/7/2023).

Muzani menyampaikan, Prabowo dan jajaran DPP Partai Gerindra hadir untuk ikut menunjukkan kebahagian karena PKB genap berusia 25 tahun.

"Itu agendanya adalah kita ikut mengayugabyo (berbahagia) hari ulang tahun Partai Kebangkitan Bangsa yang ke-25 ya, untuk ikut bergembira, ikut merasakan kebersamaan dengan sahabat dan kawan-kawan PKB," ucap dia.

Lebih lanjut, Muzani tak menjawab lugas saat ditanyai apakah kehadiran Prabowo juga bakal memastikan capres-cawapres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR). Dia berseloroh, di Harlah PKB, Prabowo dipastikan duduk di samping Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Memastikan Pak Prabowo duduk bersama Pak Muhaimin," kata dia.

Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Harapan Prabowo & Muhaimin Pasca-Peresmian Sekber Gerindra-PKB. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya