Semua Berkas Siap, Anies-Cak Imin Bakal Daftar ke KPU di Hari Pertama

Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari pertama.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Sep 2023, 02:25 WIB
Diterbitkan 28 Sep 2023, 02:25 WIB
Anies Sambangi PKB
Sebelumnya, kabar kunjungan Anies ke markas PKB dibenarkan Ketua DPP PKB Lukmanul Hakim. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini rencananya akan mengikuti rapat pemenangan pasangan Anies-Cak Imin di Kantor DPP PKB. (merdeka.com/Arie Basuki)

Liputan6.com, Jakarta Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari pertama.

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar mengaku sudah siap untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres--cawapres pada pilpres 2024.

"Kelihatannya kita langsung nanti pas pendaftaran, karena kita rencana daftar hari pertama," kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKS) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di kediaman Anies Baswedan, Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Sementara itu, Anies mengatakan semua urusan administrasi sudah diselesaikan. Maka itu, ia siap untuk mendaftar di hari pertama.

"Sudah. Itu salah satu tugas BAJA AMIN. Tugasnya adalah mempersiapkan untuk salah satunya ya, untuk pendaftaran," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Jadi insyaallah kita mendaftar hari pertama, kapan pun hari pertama itu," kata Anies Baswedan.

Sementara itu, hari ini Anies dan Cak Imin melakukan sesi pemotretan bersama. Foto itu digunakan untuk kebutuhan sosialisasi dan alat peraga kampanye pada pilpres 2024.

"Kita kan harus nyiapin foto-foto untuk kebutuhan sosialisasi, alat peraga kampanye. Jadi tadi sesi pengambilan gambar, macam-macam gambarnya. Nanti kalau sudah selesai kita tunjukin. Tapi tadi cuma kegiatan itu sebetulnya," kata Anies.

Berdasarkan jadwal pemilu 2024, pendaftaran pasangan bakal capres dan cawapres digelar pada 19 Oktober hingga  25 Oktober 2023. Maka, hari pertama pendaftaran dibuka pada 19 Oktober 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibuka Kapan pun, Anies-Cak Imin Siap Daftar Capres dan Cawapres

Anies-Cak Imin Sambangi Kantor PKS
Pasangan Capres-Cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyambangi Kantor PKS. (Liputan6.com/Rifqy A Abiyya)

Sebelumnya, Anies Baswedan telah mengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Loket Pelayanan Masyarakat Baintelkam Polri di Cilandak.

Setelah melengkapi berkas administrasi, Anies Baswedan mengaku siap kapanpun mendaftar ke KPU sebagai calon presiden. 

"Iya kapan saja didaftarkan, kapan saja dibuka, insyaallah kita siap," kata Anies ditemui usai mengurus SKCK di Loket Pelayanan Masyarakat Baintelkam Polri di Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (25/9/2023).

Infografis Cak Imin Terseret Pusaran Dugaan Korupsi di Kemnaker. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Cak Imin Terseret Pusaran Dugaan Korupsi di Kemnaker. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya