Anggota DPR Yandri Susanto Berikan Dukungan untuk Arief Wismansyah dalam Pilgub Banten

Yandri mengaku telah mengetahui jejak rekam Arief Wismansyah. Dia pun mendoakan agar jalannya untuk menjadi pemimpin dimudahkan oleh Allah SWT.

oleh Tim News diperbarui 02 Jun 2024, 19:42 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2024, 17:29 WIB
Arief Wismansyah
Bakal calon gubernur Banten Arief Wismansyah bertemu anggota DPR Yandri Susanto di Serang. (Ist).

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur Banten Arief Wismansyah mendapatkan dukungan dalam Pilgub Banten dari, Yandri Susanto, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bai Mahdi Sholeh Ma'mun, Serang, , Minggu (2/6/2024).

Bahkan bukan hanya dukungan, Arief juga didoakan menjadi Gubernur Banten 2024-2029 oleh pria yang tak lain anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut. “Assalamu'alaikum warahmatullah. Hari ini saya alhamdulillah di pondok pesantren kami, saya dikunjungi orang baik, pemimpin masa depan kita di Banten, Bapak Arief," ujar Yandri Susanto dikutip Minggu (2/6/2024).

Dalam kesempatan itu, Yandri juga mengaku mengetahui jejak rekam Arief Wismansyah. "Insya Allah (Arief Wismansyah) menjadi Gubernur Banten. Oleh karena itu, mohon doanya warga Banten, dan proses menuju menjadi seorang Gubernur Banten Insya Allah dilancarkan oleh Allah SWT," ucapnya.

Kehadiran Arief Wismansyah di Pondok Pesantren yang beralamat Jalan Raya Palima Cinangka, Sindangheula, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang turut disambut oleh sejumlah pengurus PAN. Antara lain Tb Luay Sofani.

Sementara Arief Wismansyah sendiri didampingi Ketua Tim Pemenangan Asep Ferry Bastian beserta Ketua Tim Jaringan, Ustaz Fadlulloh. "Terima kasih Pak Arief, Insya Allah nanti kita ngobrol lagi. Salam buat rakyat Banten, Insya Allah Banten akan mendapatkan pemimpin yang amanah, membawa Banten yang lebih sejahtera, amin..," pungkas Yandri.

Untuk menuju Pilgub Banten, Arief Wismansyah akan mendaftarkan diri ke seluruh partai yang membuka penjaringan bakal calon kepala daerah.  Partai yang disambangi diantaranya PSI, dan Nasdem.

"Saya ingin mendaftar ke semua partai, kita baru ngembaliin PAN, Nasdem, PSI, hari ini ke PDIP, PPP. Karena saya pikir partai-partai itu membawa suara masyarakat, karena nya mereka punya kursi di DPRD," ujar Arief Wismansyah, di kantor DPP PSI Banten, Selasa (14/05/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jalin Komunikasi dengan Beberapa Cagub Banten

Dia telah menjalin komunikasi dengan beberapa Cagub Banten 2024, seperti Airin Rachmi Diany hingga Dimyati Natakusumah. Lebih lanjut Arif Wismansyah enggan berkomentar mengenai pasangannya di Pilgub Banten 2024. Karena saat ini, kondisi politik daerah masih terus berubah.

"Alhamdulillah komunikasinya. Masalah calon-calon tadi, semua tentunya akan menjadi perhitungan saya, intinya kita ingin memajukan Banten," terangnya.

Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Bursa Calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya