Gerak Cepat Tim Biddokkes Polda Sulsel Evakuasi Korban Gempa Palu

Tim Biddokkes Polda Sulsel mengevakuasi beberapa korban gempa Palu yang terluka.

oleh Eka Hakim diperbarui 02 Okt 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 02 Okt 2018, 15:00 WIB
Tim Biddokkes Polda Sulsel mengevakuasi beberapa korban gempa Palu yang terluka (Humas Polda Sulsel/ Eka Hakim)
Tim Biddokkes Polda Sulsel mengevakuasi beberapa korban gempa Palu yang terluka (Humas Polda Sulsel/ Eka Hakim)

Liputan6.com, Makassar - Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Sulsel bergerak cepat mengevakuasi para korban bencana gempa Palu dan Donggala menuju ke Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo, Makassar, Selasa (2/10/2018).

"Setibanya kemarin di lokasi, Tim Biddokkes kita langsung bergerak mengevakuasi para korban gempa Palu yang selamat," kata Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani via telepon.

Dengan peralatan yang ada, tim mengangkat para korban yang terluka akibat terkena reruntuhan gedung saat gempa Palu terjadi. Dimana para korban tersebut langsung dievakuasi menuju ke RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU yang sebelumnya difungsikan memang hanya untuk sarana evakuasi.

"Alhamdulillah semangat tim di lapangan terus terjaga demi aksi kemanusiaan gempa Palu ini. Mereka akan terus berada di lokasi selama diperlukan," ujar Dicky.

Dari catatan yang ada di Biddokkes Polda Sulsel, beberapa korban gempa Palu yang selamat meski mengalami luka akibat terkena reruntuhan gedung, telah dievakuasi menuju ke Makassar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Para korban gempa Palu yang mengalami luka sudah ditangani secara intenisf oleh Tim Biddokkes. Meski demikian untuk perawatan yang lebih lanjut, mereka diterbangkan ke Makassar karena disini obat-obatan sangat terbatas," Dicky menandaskan.

 

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya