Cara Menggunakan WhatsApp Web dan Unduh Versi Desktop

Untuk lebih memudahkan proses komunikasi berkirim pesan tersebut menggunakan WhatsApp di desktop cukup efektif dan efisien.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 03 Agu 2022, 09:00 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2022, 09:00 WIB
WhatsApp
WhatsApp (YASUYOSHI CHIBA / AFP)

Liputan6.com, Bandung - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi berkirim pesan dan berkomunikasi yang saat ini pasti digunakan oleh banyak orang, baik untuk mengobrol ataupun melakukan kegiatan bisnis atau pekerjaan.

Adapun seperti yang tercantum dalam website WhatsApp yang menyebutkan beberapa keuntungan dari aplikasi ini seperti peningkatan keandalan dan kecepatan, dirancang dan dioptimalkan untuk sistem operasi desktop, dan terus menerima notifikasi dan pesan bahkan ketika handphone kita sedang mati atau offline.

Terkadang untuk lebih memudahkan proses komunikasi berkirim pesan tersebut menggunakan WhatsApp di desktop cukup efektif dan efisien. Untuk kalian yang masih kebingungan menggunakan WhatsApp desktop atau ingin mengunduh WhatsApp, berikut caranya. 

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Whatsapp Web

Ilustrasi aplikasi WhatsApp
Ilustrasi aplikasi WhatsApp. (Photo by Dima Solomin on Unsplash)

Untuk menggunakan WhatsApp web atau desktop kita hanya tinggal membukanya di browser kita misalnya di Google dan masuk ke link web.whatsapp.com. 

Setelah website terbuka kita tinggal membuka handphone kita dan membuka aplikasi WhatsApp. 

Buka menu atau logo titik tiga, kemudian pilih linked device. Kemudian kita tinggal scan barcode yang ada. 


Download WhatsApp Desktop

Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp (Image by iGlobalWeb from Pixabay)

Hal pertama yang harus dilakukan di laman browser anda tinggal mencari ‘download WhatsApp desktop’ kemudian buka unduh WhatsApp dari website resmi WhatsApp.

Kemudian pilih bagian Mac atau PC Windows dan pilih yang bertuliskan “Pelajari selengkapnya mengenai pengalaman desktop di WhatsApp”. 

Setelah terbuka pilih yang sesuai dengan PC yang kamu gunakan Windows atau Mac. Setelah terbuka halamannya kemudian pilih “Get in Store App”. Kemudian tekan “Get”. 

Kita tinggal menunggu proses download selesai kemudian tinggal buka atau klik “Open”. 

 

Penulis: Natasa K

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya