Ide Seru Rayakan Natal dan Tahun Baru Bersama Keluarga Tercinta

Kali ini Liputan6.com memiliki sedikit tips bagi kamu yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru dengan keluarga tercinta.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 22 Des 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 22 Des 2023, 06:00 WIB
ilustrasi Natal bersama keluarga.
ilustrasi Natal bersama keluarga.

Liputan6.com, Gorontalo - Hari Natal yang jatuh setiap 25 Desember merupakan momentum yang banyak dinanti kaum Nasrani di seluruh dunia. Natal bukan hanya perayaan keagamaan, tetapi juga perayaan budaya yang melibatkan berbagai tradisi, kegiatan, dan pertemuan keluarga.

Pada kesempatan ini, Liputan6.com memiliki sedikit tips bagi kamu yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru dengan keluarga tercinta.

1. Buat Tradisi Baru

Buatlah tradisi khusus untuk keluarga kalian. Ini bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti membuat hiasan Natal bersama-sama atau menonton film klasik yang lucu dan romantis.

Tradisi itu biasanya akan menciptakan kenangan yang langgeng buat keluarga yang merayakan. Apalagi, seluruh keluarga bisa berkumpul bersama, tentu itu akan menjadi momen yang berharga.

2. Memasak Bersama

Bisa juga kalian libatkan seluruh keluarga dalam proses memasak makanan khas Natal atau hidangan spesial Tahun Baru. Ini bukan hanya cara yang baik untuk menghemat waktu, tetapi juga kesempatan untuk bersama-sama membuat kenangan menyenangkan.

Hindari untuk memesan makanan dari luar, cobalah dengan memasak sendiri. Dengan begitu, keakraban keluarga bisa tumbuh dengan kesan kekeluargaan yang kuat dan harmonis.

Untuk melatih kekompakkan keluarga, saat Natal buat dekorasi rumah bersama-sama. Ini bisa mencakup membuat hiasan Natal, merangkai karangan bunga, atau menghias pohon Natal. Proses kreatif ini akan memberikan kegembiraan dan rasa kebersamaan.

3. Games Keluarga

Di Sela-sela pertemuan keluarga, pilih beberapa permainan atau aktivitas yang dapat dinikmati bersama-sama. Seperti papan permainan, kartu, atau permainan video keluarga. Ini adalah cara yang bagus untuk menghabiskan waktu bersama dan meningkatkan interaksi keluarga.

Jika tidak ada games, buatlah momen lain seperti membuat konten sebagai dokumentasi. Cara ini adalah yang baik untuk berbagi kisah tentang tahun yang berlalu, menciptakan album foto keluarga, atau menonton video kenangan bersama-sama. Ini dapat memicu obrolan yang hangat dan memupuk kebersamaan.

Simak juga video pilihan berikut:


4. Buat Kegiatan Amal

Kejutkan Keluarga dan Sahabat dengan 6 Hadiah Natal dan Tahun Baru Ini
Ilustrasi kado.

Selain itu, kita juga bisa membuat kegiatan beramal bersama keluarga. Ajak keluarga kalian untuk berpartisipasi dalam kegiatan amal atau donasi.

Ini dapat mencakup mengumpulkan mainan untuk anak-anak yang membutuhkan, menyumbangkan makanan untuk yang kurang beruntung, atau menjadi sukarelawan di tempat-tempat amal.

5. Tukar Kado

Kalian juga bisa melakukan tukar kado di antara anggota keluarga dengan tema kreatif atau aturan tertentu. Hal ini dapat menambah keseruan dan kegembiraan saat menerima hadiah yang penuh perhatian.

Pastikan juga untuk menyediakan waktu untuk bersantai dan menikmati momen kebersamaan tanpa kegiatan terjadwal. Dalam kesempatan itulah kalian bisa bertukar hadiah masing-masing, pastikan hadiah kalian berkesan untuk diberikan ke anggota keluarga lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya