Metallica dan Padi Tersaji di Konser Musikimia

Dalam penampilannya di Solo, Musikimia juga membawakan lagu-lagu dari Metallica dan Padi.

oleh Fajar Abrori diperbarui 19 Mei 2016, 16:00 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2016, 16:00 WIB
Musikimia
Dalam penampilannya di Solo, Musikimia juga membawakan lagu-lagu dari Metallica dan Padi.

Liputan6.com, Solo - Musikimia melakukan tur konser perdananya sejak dibentuk pada tahun 2013. Bertajuk "Super Music ID Rock Adventure", Musikimia mampir di Kota Solo, Rabu (18/5/2016) malam.

Tak hanya menyanyikan lagu-lagu dari albumnya, tapi Musikimia juga melantunkan beberapa lagu dari band Padi. Konser yang digelar di GOR Manahan Solo itu dibuka dengan penampilan grup musik rock punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti.

Penampilan Musikimia saat unjuk kebolehan di Solo. [Foto: Reza Kuncoro/Liputan6.com]

Ada sekitar 12 lagu yang dibawakan oleh trio Endank Soekamti. Panggung kali itu semakin memanas saat kuartet Musikimia, Fadly, Rindra, Yoyo dan Stephan naik pentas. Menariknya, Musikimia juga kolaborasi dengan gitaris Andra and The Backbone, Stevie Item.

Mereka dengan sukses memanaskan panggung dengan membukanya lewat nomor lawas milik Koes Plus, "Kolam Susu". Panggung kembali bergetar saat kolaborasi ini memberikan sajian nomor lagu milik Metallica. Beberapa lagu yang dibawakan adalah "Master of Puppets", "Seek and Destroy" dan "Enter The Sandman".

"Ini pertama kali Musikimia konser di Solo. Ini juga kolaborasi pertama kami, persembahan spesial bagi kami, " ungkap sang vokalis Musikimia, Fadly.

Penampilan Musikimia saat unjuk kebolehan di Solo. [Foto: Reza Kuncoro/Liputan6.com]

Konser tambah istimewa saat Musikimia juga mendendangkan lagu milik Padi. Musikimia dan Padi memang layaknya sebuah koin bermata dua. Beberapa personelnya, seperti Fadly, Rindra dan Yoyok ikut gabung dalam Musikimia.

Biar sudah vakum selama enam tahun, nyatanya Padi tetap dinanti. Penonton yang merupakan Senyawa (sebutan fans Musikimia) itu pun ikut berteriak histeris kala intro lagu milik Padi "Begitu Indah" mengalun. Usai lagu Begitu Indah, Fadly dengan suara khasnya langsung menyajikan lagu "Sobat" dan "Kasih Tak Sampai".

Fadly memiliki cara tersendiri saat mengenalkan lagu-lagu milik Padi yang dibawakannya kala itu. "Ini kami bawakan lagu dari sebuah band yang sedang vakum," seru Fadly. (fei)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya