Viral Rian Ardianto Dedikasikan Kemenangan di Denmark Open 2022 untuk Nenek Pacarnya yang Meninggal

Jagat Twitter dihebohkan interviu Rian Ardianto, atlet pemenang di Denmark Open 2022. Ia mendedikasikan kemenangan untuk mendiang nenek pacarnya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 25 Okt 2022, 11:30 WIB
Diterbitkan 25 Okt 2022, 11:30 WIB
Fajar Alfian dan Rian Ardianto menang di Denmark Open 2022. (Foto: Dok. Instagram @rianardianto)
Fajar Alfian dan Rian Ardianto menang di Denmark Open 2022. (Foto: Dok. Instagram @rianardianto)

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik datang dari kejuaraan bulu tangkis Denmark Open 2022. Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan M. Rian Ardianto meraih gelar juara setelah mengalahkan rekan senegaranya.

Duet maut ini menjinakkan perlawanan Kevin Sanjaya dan M. Gideon dengan skor ketat 21-19 dan 28-26. Yang menarik, saat Rian Ardianto ditanya soal untuk siapa kemenangan yang dipetiknya bersama Fajar Alfian.

Selain kepada pelatih, orangtua, dan para penggemar yang setia mendukung, Rian Ardianto teringat pacarnya, Ribka Sugiarto yang sedang berduka karena neneknya meninggal dunia.

“Gelar ini buat almarhum nenek dari pacar saya karena sudah meninggal hari ini, jadi saya pengin mempersembahkan (kemenangan ini untuk almarhumah),” ujar Rian Ardianto di lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terima Kasih

Rian Ardianto. (Foto: Dok. Instagram @rianardianto)
Rian Ardianto. (Foto: Dok. Instagram @rianardianto)

Jawaban ini disambut gemuruh tepuk tangan para hadirin. Potongan wawancara ini diunggah netizen dengan akun @hape**** merespons kutipan pidato kemenangan Rian Ardianto akun Twitter terverifikasi @badmintontalk.

Sebelumnya, akun @badmintontalk mencuit pada 23 Oktober 2022 soal pernyataan Rian Ardianto, “Terima kasih buat keluarga saya, keluarga Fajar, dan juga… pacar. Dan saya juga ingin mendedikasikan gelar ini untuk almarhumah nenek dari pacar saya yang baru meninggal.”

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Lembut Sekali Hatimu

Rian Ardianto. (Foto: Dok. Instagram @rianardianto)
Rian Ardianto. (Foto: Dok. Instagram @rianardianto)

Sejumlah netizen menyambut hangat pidato kemenangan Fajar Alfian dan Rian Ardianto. “Mengandung bawang,” tulis @hape****. “Mas Jom (panggilan sayang netizen untuk Rian -red.) so sweet banget,” @penn**** menyahut. “Lembut sekali hatimu Jom,” @mari*** menimpali.

Momen menang di Denmark Open 2022 diabadikan Rian Ardianto lewat akun Instagram terverifikasi pada 23 Oktober 2022. Mengunggah 5 foto, ia menyebut kemenangan ini tercapai berkat dukungan banyak pihak.


Support dan Doa

Unggahan Rian Ardianto. (Foto: Dok. Instagram @rianardianto)
Unggahan Rian Ardianto. (Foto: Dok. Instagram @rianardianto)

Alhamdulillah. Terima kasih support dan doanya. Pertama buat mama dan keluarga yg selalu support saya selama ini. Kedua buat @ribkasugiarto,” tulis Rian Ardianto bersama unggahan ini.

Dan tidak lupa untuk tim pelatih @herry_ip @aryonomiranat_ dan tim pendukung semua yg sudah membantu saya selama disini dan bu dubes yg sudah hadir dan support tim indonesia terimaksih atas bantuan dan supportnya,” ia mengakhiri.

Infografis Prestasi Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF
Infografis Prestasi Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya