Alasan Najwa Shihab Jadi Pembuat Kebijakan Dalam Rumah Tangga: Kalau Suami Kepala, Istri Jadi Leher

Najwa Shihab buka kartu soal rumah tangganya dengan pengacara Ibrahim Sjarief Assegaf. Ia mengaku menjabat sebagai pembuat kebijakan dalam rumah tangga.

oleh Wayan Diananto diperbarui 17 Des 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 17 Des 2022, 07:00 WIB
Najwa Shihab. (Foto: Dok. Instagram @najwashihab)
Najwa Shihab. (Foto: Dok. Instagram @najwashihab)

Liputan6.com, Jakarta Najwa Shihab buka kartu soal urusan rumah tangga. Lebih dari dua dekade jadi istri Ibrahim Sjarief Assegaf, ia mengaku menjabat sebagai pembuat kebijakan rumah tangga.

Setelahnya, Najwa Shihab mengaku pernikahannya tak 100 persen mulus. Cekcok beberapa kali mewarnai dan terkadang dipicu hal sederhana. Misalnya, soal merapikan barang-barang.

“Seringlah. Apa, ya? Oh, suka berantakan. Cuma karena itu di ruang, common area, (aku menegur) lo kalau berantakan di meja kerja enggak apa-apa. Cuma kalau di meja teras, jangan dong. Barangnya suka ke mana-mana,” kata tuan rumah Mata Najwa.

Menyoal posisi sebagai pembuat kebijakan, Najwa Shihab membantah bersikap dominan. Ini terkuak dalam video podcast di kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Kamis (15/12/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Suami Kepala, Istri Leher

Najwa Shihab. (Foto: Instagram @najwashihab)
Najwa Shihab. (Foto: Instagram @najwashihab)

“Aku (yang bikin kebijakan rumah tangga),” aku Najwa Shihab. “Bahaya kali ibu ini?” sahut Denny Sumargo.

Putri cendikiawan Quraish Shihab lalu menyampaikan sebuah perumpaaan.

“Kalau suami kepala, istri (jadi) leher. Jadi yang nentuin (menoleh) kiri kanannya istri,” ia memaparkan seraya menggarisbawahi tak bersikap dominan terhadap sang kelapa keluarga.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Pembuat Kebijakan

Najwa Shihab. (Foto: Dok. Instagram @najwashihab)
Najwa Shihab. (Foto: Dok. Instagram @najwashihab)

Najwa Shihab menyebut semua peraturan dan kebijakan rumah tangga dibuat atas dasar diskusi dengan Ibrahim Sjarief Assegaf. Setelahnya, dijalankan bersama.

“Iyalah (kebijakan rumah tangga dibuat dengan kompromi bareng suami),” Najwa Shihab menambahkan. Ia bersyukur rumah tangganya adem ayem dan sepi gosip miring. Najwa Shihab mengenang, masa lajangnya berakhir di usia 20 tahun. Suaminya enam tahun lebih tua.

 


Cinta Pada Pandangan Pertama

Najwa Shihab. (Foto: Instagram @najwashihab)
Najwa Shihab. (Foto: Instagram @najwashihab)

Ibrahim Sjarief Assegaf adalah kakak tingkat Najwa Shihab di kampus. Keduanya kuliah di fakultas hukum lalu saling jatuh cinta. Namun, presenter kondang ini membantah cinta pada pandangan pertama.

“Cinta pada pandangan pertama enggak, sih. Dia (Ibrahim -red) kayaknya cinta pada pandangan pertama ke gue. Kalau aku orangnya enggak gampang jatuh cinta soalnya,” pungkasnya seraya tertawa.

Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional
Infografis: Aksesori Kepala Pengantin di Pernikahan Tradisional.  (Liputan6.com/Triyasni)    
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya