Alasan Pangeran Harry Sebut Permaisuri Camilla sebagai Sosok Berbahaya

Pangeran Harry menyatakan ia dan sang kakak awalnya tak setuju Raja Charles menikahi Camilla.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 09 Jan 2023, 20:30 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2023, 20:30 WIB
Pangeran Harry. (Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth, File)
Pangeran Harry. (Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth, File)

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry tak hanya menyenggol Pangeran William dan Raja Charles dalam interviu media terkait memoirnya, Spare. Sang ibu sambung, Permaisuri Camilla, juga kena senggol.

Dilansir dari CNN, dalam wawancara 60 Minutes Sunday yang ditayangkan CBS Minggu (8/1/2023), ia menyebut wanita ini sebagai sosok berbahaya.

Hal ini berawal dari kilas balik masa lalu. Pangeran Harry menyatakan ia dan sang kakak awalnya tak setuju Raja Charles menikahi Camilla.

“Kami berpikir itu tak perlu. Kami merasa ini bakal mendatangkan lebih banyak masalah ketimbang manfaat. Dan bila sekarang mereka telah bersama—ini sudah cukup, bukan,” kata suami Meghan Markle ini.

Namun kedua pangeran akhirnya menerima Camilla mendampingi sang ayah. “Kami menginginkan ia bahagia, dan kami melihat betapa bahagianya ia bersamanya.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sosok Berbahaya

Foto: King Charles III dan Camila
Raja Charles dan Camilla Inggris, Permaisuri tiba di Gereja St. Mary Magdalene di Sandringham, Norfolk, pada 25 Desember 2022. (Daniel Leal/AFP)

Namun Pangeran Harry merasa Camilla adalah sosok yang berbahaya. Alasannya, adalah wanita 75 tahun tersebut selama ini diberitakan secara negatif di media dan butuh alat untuk merehabilitasi citranya.

“Hal ini membuatnya (Camilla) berbahaya karena relasi yang ia bentuk bersama media Inggris. Dan kedua pihak ini saling terbuka untuk saling bertukar informasi,” kata Pangeran Harry. Apalagi, ditambah posisi Camilla sebagai seorang permaisuri.


Demi Citra?

Pangeran Harry, Meghan Markle, Raja Charles, dan Permaisuri Camila dalam pemakaman Ratu Elizabeth II. (AP Photo/Martin Meissner, Pool, File)
Pangeran Harry, Meghan Markle, Raja Charles, dan Permaisuri Camilla dalam pemakaman Ratu Elizabeth II. (AP Photo/Martin Meissner, Pool, File)

Pangeran Harry juga ditanya pernyataan dalam bukunya, mengenai dirinya yang dikorbankan demi kehumasan Camilla.

“Jika Anda dituntun untuk percaya bahwa kemunculan di halaman depan media dengan pemberitaan yang positif akan meningkatkan reputasimu dan pada akhirnya bisa membuat diterima sebagai keluarga kerajaan oleh publik, inilah yang akan kamu lakukan,” kata dia.


Spare

Seperti diketahui, Pangeran Harry akan merilis memoir Spare, pada 10 Januari besok. Isi buku ini memuat sejumlah pengakuan mengejutkan. Salah satunya, berisi pengakuan bahwa Pangeran William pernah main fisik kepada pria dua anak ini. Sebelum insiden ini, keduanya diketahui adu argumen soal Meghan Markle.

“[Pangeran William] memegang kerahku, memutus kalungku, dan dia membantingku ke lantai,” kata Pangeran Harry dalam petikan pernyataan dalam bukunya, yang dikutip The Guardian.

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya