Jisoo Blackpink Raih Posisi Ranking 2 di Chart lagu Billboard Global 200 Lewat Debut Lagu Flower

Jisoo Blackpink telah mencetak 10 hit solo pertamanya di tangga lagu Global Billboard.

oleh Alifia Nur Fauziah diperbarui 15 Apr 2023, 14:12 WIB
Diterbitkan 15 Apr 2023, 13:55 WIB
Teaser proyek solo Jisoo Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)
Teaser proyek solo Jisoo Blackpink. (YG Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta - Jisoo Blackpink telah mencetak 10 hit solo pertamanya di tangga lagu Global Billboard.

Melalui lagu debut solo Jisoo “Flowers” berhasil menduduki peringkat 2 di Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. U.S Chart untuk edisi pekan 15 April.

Dilansir dari Soompi pada Selasa (11/4/2023), Billboard Global 200 dan Global Excl. U.S Chart mulai memeringkatkan lagu sejak Sepetember 2020, berdasarkan streaming dan aktivitas penjualan yang diambil dari 200 wilayah di seluruh dunia.

Lagu “Flower” yang mengambil alih tempat nomor 2 ini, mengumpulkan 108,7 juta streaming dan habis terjual sebayak 21.000 di seluruh dunia pada minggu pertama peluncurannya sejak 31 Maret hingga 6 April.


Posisi Tertinggi Ketiga

Jisoo Blackpink. (Instagram/ sooyaaa__)
Jisoo Blackpink. (Instagram/ sooyaaa__)

Jumlah streaming untuk lagu “Flower” berada di posisi tiga tertinggi untuk lagu debut artis. Posisi pertama ada “Lalisa” dari Lisa Blackpink dengan 152,6 juta streaming dan “SIM” milik Olivia Rodrigo dengan streaming sebanyak 130,1 juta.

Dengan pencapaian tersebut, Jisoo kini menjadi anggota Blackpink ketiga yang mencatat top 10 hit solo di setiap chart, setelah Rose dan Lisa. Sedangkan lagu “Solo” Jennie dirilis pada Desember 2018, sebelum peluncuran tangga lagu Global Billboard.


Dapat 4 Penghargaan

Ajang penghargaan Musik Bank pada 14 April kemarin, Jisoo Blackpink meraih kemenangan keempatnya untuk lagu “Flower” dengan 7.140 poin lebih tinggi dari lagu “Like Crazy” milik Jimin BTS.

Sebelumnya Jisoo berhasil meraih perhargaan berturut-turut lewat lagu “Flower” di ajang Show Champion dan M Countdown.


Coachella 2023

Gaya BLACKPINK di Red Carpet MTV VMA 2022, Kompak Kenakan Busana Hitam
Lisa, Jisoo, Jennie, dan Rose dari Blackpink tiba di MTV Video Music Awards di Prudential Center di Newark, N.J (28/8/2022). BLACKPINK juga mencetak sejarah sebagai grup KPop pertama yang memenangkan penghargaan 'Group of the Year' di MTV VMA. BLACKPINK berhasil membawa pulang piala 'Group of the Year' dan 'Best Metaverse Performance' berkat penampilan virtualnya di aplikasi game PUBG Mobile. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)

Blackpink dengan keempat anggotanya Jennie, Rose, Jisoo, dan Lisa akan memeriahkan panggung Coachella 2023.

Kali ini mereka hadir sebagai penampil utama pada tanggal 15 dan 22 April mendatang. Sebelumnya girl grup asal Korea Selatan ini pernah menjadi bintang tamu di Coachella tahun 2019.

“Bersama Bad Bunny dan Frank Ocean, Blackpink menjadi salah satu dari tiga headliner utama untuk Coachella 2023 dan acara musik utama untuk hari ke-2 di akhir pekan Sabtu, 15 dan 22 April,” tulis Billboard pada Selasa (11/4/2023).

Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Keuntungan iPhone terhadap Apple (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya