YouTuber MrBeast Ultah Bagi-Bagi USD 50.000 Buat 5 Orang, Instagramnya Banjir 20 Juta Komentar Warganet

YouTuber MrBeast ulang tahun ke-25, ia pun berjanji untuk membagikan USD 50.000 kepada lima orang follower yang beruntung. Tak butuh waktu lama, akun Instagramnya dibanjiri lebih dari 20 juta komentar.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 09 Mei 2023, 14:35 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2023, 14:24 WIB
YouTuber MrBeast bagi-bagi uang USD 50.000 di hari ulang tahunnya
YouTuber MrBeast bagi-bagi uang USD 50.000 di hari ulang tahunnya (Foto: Instagram @mrbeast).

Liputan6.com, Jakarta - YouTuber kondang MrBeast atau yang bernama lengkap Jimmy Donaldson merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada 7 Mei 2023. Pria yang lahir tahun 1998 ini pun merayakan ulang tahun dengan unik.

Merayakan ulang tahunnya, MrBeast mengunggah postingan di akun Instagramnya, @mrbeast, sehari lalu, menyebut dirinya akan mengadakan giveaway uang tunai sebesar USD 50.000 kepada 5 orang followers-nya yang beruntung.

MrBeast bilang, masing-masing follower-nya yang beruntung akan mendapatkan USD 10.000. Caranya pun gampang, mereka yang mau ikutan giveaway ini hanya tinggal membagikan unggahan tersebut ke IG Stories dan men-tag seseorang di kolom komentar tersebut.

"Hari ini ulang tahunku, jadi aku membagikan USD 50.000 kepada 5 follower, masing-masing USD 10.000. Kamu hanya perlu membagikan unggahan ini ke IG Story kamu dan mentag seseorang di kolom komentar," kata YouTuber MrBeast di keterangan unggahan Instagramnya.

MrBeast juga menyebut, "Jika kamu tidak mengikutiku, aku tidak bisa mengirimkan pesan DM kepada kamu, kalau kamu memenangkan uangnya. Pemenang bakal dipilih dalam 72 jam, aku akan memperlihatkan buktinya."

Dalam kolom komentar, YouTuber sukses MrBeast menambahkan, "Tidak termasuk (mereka yang berada) di negara bagian New York."

Sontak saja, unggahan MrBeast itu pun mendapatkan banyak komentar. Pantauan Tekno Liputan6.com hingga Selasa (9/5/2023) siang, sudah ada lebih dari 20,2 juta komentar dari warganet di unggahan MrBeast itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akun Instagram Dibanjiri 20 Juta Komentar Warganet, Termasuk dari Indonesia

YouTuber MrBeast dalam video 1,000 Blind People See For The First Time (Tangkapan layar YouTube MrBeast)
YouTuber MrBeast dalam video 1,000 Blind People See For The First Time (Tangkapan layar YouTube MrBeast)

"Happy birthday MrBeast," begitu kurang lebih kebanyakan komentar warganet di Instagram MrBeast.

Tidak lupa juga ada banyak warganet Indonesia yang mengicaukan komentar selamat ulang tahun untuk MrBeast, termasuk dalam bahasa Sunda.

"Wilujeng tepang tahun mang @mrbeast," kicau seorang pengguna Instagram.


Siapa Itu MrBeast?

YouTuber Ini Bikin Set Squid Game di Dunia Nyata, Berhadiah Rp6 Miliar
Viral, YouTuber asal Amerika Serikat bikin set squid game di dunia nyata dan berhadiah Rp6 Miliar. (YouTube/MrBeast).

Mengutip MakeUseOf, MrBeast punya nama asli Jimmy Donaldson. Ia merupakan salah satu YouTuber terbesar di usianya yang masih 20 tahunan.

MrBeast juga tahu bagaimana cara membuat konten yang sukses dapat komentar, like, dan views hingga jutaan kali banyaknya. Saat ini, MrBeast dengan akun YouTube-nya memiliki 151 juta subscribers.

MrBeast paham akan manfaat dari punya banyak channel YouTube, apalagi, semua kontennya menghasilkan jutaan views.

Pria ini berasal dari Greenville, North Carolina, Amerika Serikat. Ia dikabarkan tidak melanjutkan studinya di universitas untuk fokus pada karier YouTube-nya. Kepada sang ibu, MrBeast kabarnya mengatakan, dirinya lebih suka menjadi miskin dibandingkan mengejar apa pun di luar YouTube.


MrBeast Jadi Pengusaha hingga Donatur Amal

YouTuber Jimmy Donaldson alias MrBeast (Tangkapan layar YouTube MrBeast)
YouTuber Jimmy Donaldson alias MrBeast (Tangkapan layar YouTube MrBeast)

Berkat kesuksesan di YouTube, MrBeast kini punya banyak gelar, termasuk salah satunya sebagai "pengusaha". Pada 2020, ia bergabung dengan kelompok seni MSCHF untuk meluncurkan Finger di aplikasi, yakni sebuah game mobile multiplier satu kali, di mana para peserta bisa bermain berjam-jam untuk memenangkan hadiah USD 20.000.

Belakangan, MrBeast terjun ke bisnis makanan dengan merilis restoran MrBeast Burger. Restorannya dikabarkan tersedia di lebih dari 1.000 lokasi di seluruh AS dan Inggris.

Bukan hanya itu, MrBeast juga merupakan seorang filantropis. Ia memiliki yayasan amal bernama Beast Philantropy yang menyediakan dukungan bagi gelandangan, orang-orang kelaparan, dan mereka yang miskin.

Infografis Cek Fakta
Infografis Cek Fakta: 6 Tips Cara Identifikasi Hoaks dan Disinformasi di Medsos
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya