Top 3: Jokowi Cabut Status PPKM di Indonesia

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Sabtu (31/12/2022)

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 31 Des 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 31 Des 2022, 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Peresmian Tower A dan B Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedarso, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat pada Selasa, 9 Agustus 2022. (Dok Humas Sekretariat Kabinet RI)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi mencabut aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), mulai Jumat (30/12/2022). PPKM dicabut menuai beragam respons dari masyarakat.

Kepala negara mengungkapkan alasan pencabutan PPKM yang sudah berlangsung beberapa lama guna membatasi kegiatan masyarakat demi mencegah penyebaran Covid-19.

Informasi mengenai dicabutnya PPKM ini menjadi berita yang banyak dibaca. Selain itu, masih ada sejumlah berita menarik lainnya.

Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com, Sabtu (31/12/2022):

1. Alasan Jokowi Cabut PPKM di Penghujung 2022, Sudah Dikaji 10 Bulan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi mencabut aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), mulai Jumat (30/12/2022). PPKM dicabut menuai beragam respons dari masyarakat.

Kepala negara mengungkapkan alasan pencabutan PPKM yang sudah berlangsung beberapa lama guna membatasi kegiatan masyarakat demi mencegah penyebaran Covid-19.

Dikatakan Jokowi bila pencabutan menyusul situasi Covid-19 di Indonesia yang semakin terkendali.  Pemerintah bahkan telah melakukan kajian selama lebih dari 10 bulan.

"Lewat pertimbangan-pertimbangan yang berdasarkan angka-angka yang ada, maka pada hari ini pemerintah memutuskan untuk mencabut PPKM," jelas Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara Jakarta.

Baca artikel selengkapnya di sini


2. Seleb TikTok Nirwana Selle Tewas Kebakaran di Smelter Gunbuster Nickel Industry

Seleb Tiktok Nirwana Selle tewas dalam kejadian kebakaran Smelter Nikel milik PT Gunbuster Nickel Industry di Morowali Utara tanggal 22 Desember 2022
Seleb Tiktok Nirwana Selle tewas dalam kejadian kebakaran Smelter Nikel milik PT Gunbuster Nickel Industry di Morowali Utara tanggal 22 Desember 2022. (Istimewa)

Kejadian kebakaran Smelter Nikel milik PT Gunbuster Nickel Industry di Morowali Utara tanggal 22 Desember 2022 yang memakan korban jiwa. Salah satu korban tewas dalam kejadian tersebut yaitu seleb Tiktok Nirwana Selle.

Kejagian kebakaran ini pun mendapat sorotan dari wakil ketua Komisi VII DPR RI Bambang Haryadi.

"Kami akan segera melakukan kunjungan ke lokasi kejadian guna mendapat gambaran utuh penyebab kejadian yang memakan korban jiwa tersebut. Dan kami akan mengevaluasi dari kejadian ini, apakah ada unsur unsur teknis yang memang tidak layak ataukah murni musibah" ungkap Pimpinan Komisi VII tersebut.

Baca artikel selengkapnya di sini


3. Buruan Pesan, Tiket Kereta Api Libur Tahun Baru 2023 Masih Ada Nih

FOTO: PT KAI Tambah Perjalanan Kereta Api Jarak jauh
Penambahan Perjalanan KA Jarak jauh: Kereta jarak jauh tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (10/7/2020). PT KAI telah mengoperasikan lima perjalanan kereta jarak jauh untuk tujuan Bandung, Cirebon, dan Surabaya mulai Jumat 10 Juli 2020. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyampaikan, tiket kereta api jarak jauh (KAJJ) masih tersedia untuk keberangkatan libur tahun baru 2023.

Vice President Public Relations KAI Joni Martinus mencatat, total tiket KA Jarak Jauh yang telah terjual pada periode Natal dan Tahun Baru 2023 (22 Desember 2022 s.d 8 Januari 2023) yaitu sebanyak 2,4 juta tiket.

Khusus untuk tiket KA Jarak Jauh, jumlah yang telah terjual sebanyak 1,5 juta tiket atau sekitar 63 persen dari kapasitas yang KAI sediakan per 28 Desember 2022.

"Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung. KAI berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik karena tiket KA masa Libur Natal dan Tahun Baru 2023 masih cukup banyak tersedia," kata Joni kepada awak media di Jakarta, ditulis Jumat (30/12).

Baca artikel selengkapnya di sini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya