Ditahan Shakhtar, Ini Komentar Guardiola

Hasil ini, membuat peluang kedua tim untuk lolos ke babak perempatfinal sama besar.

oleh Rizki Hidayat diperbarui 18 Feb 2015, 10:59 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2015, 10:59 WIB
Guardiola: Bayern Wajib Menang di Munich (Udah)
Hasil ini, membuat peluang kedua tim untuk lolos ke babak perempatfinal sama besar.

Liputan6.com, Lviv - Bayern Muenchen bermain imbang tanpa gol saat bersua Shakhtar Donetsk di leg pertama 16 besar Liga Champions. Dengan hasil tersebut, The Bavarians wajib menang di Allianz Arena jika ingin lolos ke perempatfinal.

Melawat ke markas sementara Shakhtar di Arena Lviv, Rabu (18/2) dini hari WIB, Die Roten bermain menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik yang dilansir situs resmi UEFA, Bayern menorehkan 59 persen ball possession berbanding 41 persen.

Namun begitu, mereka kerepotan membongkar pertahanan The Miners. Meski mampu melepaskan delapan tembakan, tapi hanya satu yang mengarah tepat ke gawang.

Sedangkan tim tuan rumah hanya memiliki satu kans mencetak gol lewat lesatan Yaroslav Rakitskiy di menit ke-25. Pertandingan pun berakhir dengan skor sama kuat 0-0.

"Hari ini adalah pertandingan yang sangat bagus. Kami menciptakan beberapa peluang untuk mencetak gol dan memastikan lawan tidak menciptakan situasi berbahaya di sekitar gawang kami," ujar Guardiola di situs resmi UEFA.

"Kami terus mengawal Alex Teixeira, Taison serta Douglas Costa dan saya sangat senang dengan hal tersebut," sambung mantan pelatih Barcelona ini.

Hasil ini, membuat peluang kedua tim untuk lolos ke babak perempatfinal sama besar. Namun, Guardiola berharap Bayern lah yang akan melenggang ke fase selanjutnya, dengan syarat memetik kemenangan di Allianz Arena, 11 Maret mendatang.

"Thomas Mueller serta Arjen Robben memiliki peluang dan jika mereka mampu memanfaatkannya, kami seharusnya menang. Namun, kami harus menang di Munich untuk bertahan di kompetisi ini," pungkasnya.

Baca Juga:

Xabi Alonso Cetak Rekor Buruk di Liga Champions

Imbang Tanpa Gol, Peluang Shakhtar & Bayern Masih Hidup

Kroos Gabung Madrid Demi Seseorang

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya