Christopher/Sunu Jaga Asa Indonesia di Kualifikasi Piala Davis

Indonesia masih tertinggal 1-2 dari Pakistan pada laga Grup II Piala Davis 2015 Zona Asia/Oceania

oleh Risa Kosasih diperbarui 15 Jul 2015, 23:52 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2015, 23:52 WIB
Piala Davis
Pasangan Christopher Rungkat/Sunu Wahyu Tri Jati menyumbang poin pertama untuk Indonesia pada babak kualifikasi Piala Davis 2015 Grup II Zona Asia-Oceania (Liputan6.com/Risa Rahayu Kosasih)

Liputan6.com, Jakarta - Untuk sementara, Indonesia mempertipis skor menjadi 1-2 dari Pakistan pada babak kualifikasi Piala Davis 2015 Grup II Zona Asia-Oceania. Poin Indonesia disumbang lewat pasangan Christopher Rungkat/Sunu Wahyu Tri Jati.

Christopher/Sunu mengalahkan pasangan Aqeel Khan/Mohammad Abid Ali Khan Akbar dengan skor 4-6, 7-5, 6-3, 3-6, dan 6-3 di Lapangan Tenis Senayan, Jakarta, Rabu (15/7/2015) sore. Sehari sebelumnya, Indonesia tertinggal 0-2 setelah kalah di dua partai tunggal.

Pada set pertama, Christopher/Sunu tidak bermain apik sehingga harus kalah. Pasangan ini kemudian bangkit di set kedua dan menang dengan susah payah.

Christopher/Sunu berbalik unggul di set ketiga yang membuat moral mereka naik. "Kans kami di ganda putra sebetulnya sama dengan Indonesia, 50:50. Pada set kelima, kami punya beberapa peluang, dan sebetulnya di set keempat juga," kata Khan kepada wartawan dalam jumpa pers usai pertandingan.

Di set keempat, Christopher/Sunu yang diharapkan dapat menyelesaikan pertandingan malah justru tekanan. Akibatnya, Khan/Akbar mampu bangkit sehingga bisa menyamakan kedudukan.

Tidak ingin kecolongan lagi, Christopher/Sunu kembali bangkis dan memenangi set kelima. "Ini pertandingan yang bagus. Kadang Anda bermain baik, kadang juga buruk," pungkas Khan.

Dua partai tunggal babak kualifikasi Piala Davis 2015 Grup II Zona Asia-Oceania akan dipertandingkan Kamis (16/7) besok. (Ris/Bog)

Baca Juga:

Xavi: Casillas Menderita di Real Madrid

Ini Putusan Lengkap PTUN Soal Kemenangan PSSI Atas Kemenpora

MU "Korbankan" Di Maria Demi Dapatkan Pemain Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya