Tak Dapat Visa, Pebulu Tangkis Israel Batal Ikut BWF di Jakarta

Hingga saat ini, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membisu.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 07 Agu 2015, 16:08 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2015, 16:08 WIB
Misha Zilberman
Pebulutangkis Israel, Misha Zilberman dipulangkan setelah berlatih selama dua minggu di Singapura. (Facebook)

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis Israel, Misha Zilberman, tidak diizinkan Indonesia untuk mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Dunia di Jakarta yang akan berlangsung mulai 10 Agustus 2015.

Pria berusia 26 tahun tersebut sudah mengurus visa sejak enam bulan lalu. Bahkan, dalam dua minggu terakhir, Misha sudah menghabiskan waktu di Singapura untuk berlatih sambil menunggu visanya selesai diurus.

Namun, tiga hari jelang kompetisi bergulir, Misha belum menemui kejelasan tentang visanya. Hingga saat ini, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) membisu.

Komite Olimpiade Israel sudah berusaha membantu pebulu tangkis yang pernah tampil di Olimpiade London 2012 tersebut. Tapi, Misha tampaknya sudah kehabisan waktu, karena kejuaraan yang dilangsungkan di Istora itu bakal dimulai pada hari Senin depan.

"Mereka tidak memberi saya visa untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia," curhat Misha di halaman Facebook pribadinya.

"Selama enam bulan kami mengurus dan mengirim semua dokumen yang diminta. Setelah kami tiba di Singapura, mereka mengatakan tidak," dia menambahkan.

"BWF tidak tahu mengenai hal itu dan tidak bisa membantu. Mereka lebih suka mengabaikannya. Setelah dua bulan di Singapura, mereka memulangkan saya bukan mengirim saya ke Kejuaraan Dunia," Misha mengakhiri.

Baca juga:

10 Fakta Liga Premier Inggris 2015-16 (II)

10 Fakta Liga Premier Inggris 2015-16 (I)

17 Fakta Menarik Tentang Gol di Liga Premier Inggris

8 Pemain Debutan di Liga Premier Inggris 2015-16

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya