Yakin Menang, Koeman Sudah Tahu Titik Lemah MU

Koeman menyebut Daley Blind sebagai titik lemah klub berjuluk Setan Merah tersebut.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 20 Sep 2015, 19:44 WIB
Diterbitkan 20 Sep 2015, 19:44 WIB
Ronald Koeman
Ronald Koeman.

Liputan6.com, Southampton - Southampton bakal menjamu Manchester United di St Mary's Stadium, Minggu (20/9/2015) malam WIB pada pekan keenam Liga Premier Inggris. Manajer Southampton, Ronaldo Koeman optimistis timnya meraih kemenangan.

Sebab, dia sudah menemukan titik lemah tim asuhan Louis van Gaal. Koeman menyebut Daley Blind sebagai titik lemah klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Koeman memprediksi, Blind yang bermain sebagai bek tengah dalam lima pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris akan mengalami perubahan. Pemain asal Belanda itu diyakini Koeman bakal bermain sebagai bek kiri, menggantikan Luke Shaw yang cedera patah kaki.

Daley Blind

"Saya pikir dia bisa bermain sangat baik di posisi itu. Namun, dia tidak benar-benar kuat secara fisik untuk bermain di posisi itu. Kadang-kadang, dia menjadi sumber masalah," ucap manajer berusia 52 tahun tersebut, dikutip dari Four Four Two.

Bermain sebagai bek tengah, Blind melakukan 33 clearances, 12 intersep dan 2 blok. Koeman sendiri sudah menyiapkan strategi untuk menaklukkan mantan bek Ajax Amsterdam tersebut.

"Ini adalah tugas saya untuk menganalisis lawan. Jika Blind bermain sebagai bek kiri atau bek tengah, kami bisa melakukan beberapa gerakan dengan serangan seperti umpan-umpan silang," jelas Koeman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Taktik Koeman

Ahli susun asal Belanda itu pun sudah menyiapkan Graziano Pelle sebagai penyerang tunggal untuk bermain dengan umpan-umpan silang. Pelle sudah mencetak dua gol musim ini.

Dia juga jago dalam duel udara. Pelle memenangkan 20 duel udara dari 39 pertarungan dengan lawan. Itu artinya, persentase striker asal Italia tersebut dalam memenangkan duel udara sebesar 51 persen.

Graziano Pelle sudah mencetak dua gol untuk Southampton musim ini.

"Saya selalu paham kalau Pelle sangat kuat. Biasanya, dia lebih kuat dari Marcos Rojo dan Daley Blind," dia mengakhiri.

Baca juga:

Piala Presiden Berakhir, Osas Saha Mengais Rezeki Lewat Tarkam

6 Pemain Ini Patah Kaki seperti Luke Shaw

Fans Manchester United Tewas Ditikam 20 Orang di London

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya