Ronaldo Jagokan Prancis Juara Piala Eropa?

Ronaldo percaya Portugal untuk pertama kalinya akan memenangkan trofi besar.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 09 Jul 2016, 13:10 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2016, 13:10 WIB
Cristiano Ronaldo
Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Paris - Portugal akan bertemu tuan rumah Prancis di partai puncak [Piala Eropa 2016](http://www.liputan6.com/tag/piala-eropa-2016 ""),  Minggu 10 Juli  2016. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan maju ke final usai menyingkirkan Wales.  

Jelang pertandingan bergengsi ini, kapten Portugal Ronaldo mengaku Prancis adalah tim yang difavoritkan bakal menjuarai Euro 2016. Bintang Real Madrid ini, beralasan faktor tuan rumah akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Prancis.

Meski begitu, Ronaldo tetap yakin timnya yang akan memenangkan laga final. Keuntungan bertanding di kandang tidak selalu menjamin kemenangan.

"Prancis sedikit lebih difavoritkan daripada kami, tapi saya pikir Portugal akan menang," kata Ronaldo.

Ronaldo sendiri sangat berambisi merengkuh trofi Piala Eropa tahun ini. Dia juga ingin menghapus kenangan buruk di Euro 2004, ketika Portugal dikalahkan Yunani di final.

"Ini akan berarti banyak. Ini sesuatu yang selalu saya impikan, untuk menang dengan tim nasional," kata Ronaldo seperti dilansir UEFA.com.

"Saya telah memenangkan segalanya di level klub dan tingkat individu, namun ini akan menjadi prestasi besar untuk memenangkan sesuatu bersama Portugal."

Ronaldo menegaskan rekan-rekannya juga sangat optimistis dan percaya mereka bisa mengalahkan Prancis. "Saya percaya bahwa pada hari Minggu nanti, Portugal untuk pertama kalinya akan memenangkan trofi besar."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya