Pelit Informasi, Marc Marquez Rupanya Takut Tersaingi Sang Adik di MotoGP 2020

Pabrikan motor asal Jepang ini memberikan kesempatan untuk Alex Marquez pada MotoGP 2020. Rider yang baru berusia 24 tahun itu merupakan juara Moto2 2019.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 13 Jun 2020, 18:30 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2020, 18:30 WIB
Marc Marquez, Honda
Marc Marquez dan Alex dalam peluncuran Honda di Jakarta, Selasa (4/2/2020). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Liputan6.com, Jerez - Marc Marquez tidak mau membagi banyak tips kepada adiknya, Alex Marquez yang menjadi rookie MotoGP 2020. Pembalap yang merupakan saudara kandung ini berada di bawah payung yang sama, Repsol Honda Team.

Pabrikan motor asal Jepang ini memberikan kesempatan untuk Alex Marquez pada MotoGP 2020. Rider yang baru berusia 24 tahun itu merupakan juara Moto2 2019.

Kendati adik kandung Marc Marquez, Repsol Honda Team hanya memberik kontrak setahun untuk Alex. Kontrak Alex bakal diperpanjang Repsol Honda Team tergantung performanya di MotoGP 2020.

Di sisi lain, kehadiran Alex rupanya membuat Marc Marquez sedikit cemas. Marc Marquez melihat sang adik bisa menjadi salah satu pesaing untuk memperebutkan gelar juara dunia 2020.

Dalam sesi latihan bebas MotoGP, sebelum pandemi virus corona, Alex sudah beradaptasi dengan baik menggunakan perangkat elektronik. Perkembangan Alex pun membuat cemas Marc.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelit Informasi

Marc Marquez dan Alex Marquez
Marc Marquez tampak dibuntuti sang adik, Alex Marquez pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia (Twitter/Repsol Honda)

Dengan perkembangan Alex, Marc Marquez menjadi lebih pelit memberikan informasi. Terlebih, Marc menyadari adiknya sangat cepat melahap tikungan.

"Saya mencoba untuk mendapatkan beberapa tips darinya, tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan memberi tahu saya sangat sedikit, karena dia melihat saya cepat di beberapa tikungan," ujar Alex sambil bercanda, mengutip dari Speedweek.

"Kami jarang bertemu (saat tes pramusim) di Jerez, tetapi pada akhirnya Anda selalu bisa bercerita banyak. Menerapkan semuanya adalah cerita yang sama sekali berbeda," kata Alex menambahkan.

 


Jadwal Baru MotoGP 2020

19 Juli - Spanyol (Jerez)

26 Juli - Andalusia (Jerez)

9 Agustus - Republik Ceko

16 Agustus - Austria (Spielberg)

23 Agustus - Styria (Spielberg)

13 September - San Marino (Misano)

20 September - Emilia Romagna (Misano)

27 September - Catalunya

11 Oktober - Prancis

18 Oktober - Aragon

25 Oktober - Aragon (Teruel)

8 November - Eropa (Valencia)

15 November - Valencia

Status Tunda

Amerika Serikat

Argentina

Thailand

Malaysia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya